spot_img
Sabtu 2 Desember 2023
spot_img
More

    Maskapai Citilink Segera Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya -Jakarta

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Maskapai Citilink Indonesia dalam waktu dekat ini akan membuka jalur Penerbangan Tasikmalaya РJakarta.

    Penerbangan melalui Bandar Udara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya – Halim Perdanakusuma Jakarta, Citilink siap melayani masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya.

    BACA JUGA: Tenaga Linmas Kota Tasikmalaya Dilibatkan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, pembukaan rute penerbangan Citilink Tasikmalaya-Jakarta sedang dalam proses pengkajian dan pendalaman terkait seluruh data maupun pendukungnya.

    “Lanud Wiriadinata tadinya memang sudah pernah ada penerbangan Tasikmalaya-Jakarta (Wings Air). Namun karena pandemi Covid-19, maskapai tersebut tutup. Kini, Citilink Indonesia siap buka rute penerbangan Tasikmalaya -Jakarta melalui Lanud Wiriadinata Tasikmalaya,” ungkap Cheka Virgowansyah.

    Pihaknya meminta dukungan dan support dari semua masyarakat Tasikmalaya supaya rute penerbangan tersebut segera terealisasi.

    “Kita sudah bertemu dengan pihak Manajemen Citilink di Jakarta dan berkomunikasi. Saat ini pun kita terus melakukan konfirmasi selanjutnya sambil memenuhi persyaratan-persyaratan yang diperlukan,” ujar Cheka.

    “Secara informal dan comform serta teknis-teknis lainnya, sepertinya tidak ada halangan maupun masalah lagi sehingga dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan dari pihamaskapai,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Kader Posyandu Di Tasikmalaya Ikut Pembinaan Penanganan Stunting

    Menurutnya, dengan adanya rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta, tentu ini akan mampu mendongkrak aktivitas ekonomi masyarakat di Kota Tasikmalaya dan di wilayah Priangan Timur.

    “Salah satu cara untuk meningkatkan sektor perekonomian di daerah yakni terbukanya akses transportasi yang cepat, murah dan efesien baik transportasi darat, udara dan jalur laut,” paparnya.

    Cheka menjelaskan, potensi ekonomi di sektor transportasi di wilayah Kota Tasikmalaya cukup besar, karena di Kota Tasikmalaya banyak pengusaha, pebisnis dan Kota Tasikmalaya masuk pusat kegiatan wilayah di Priangan Timur.

    “Dengan jalur udara, tentu sangat efektif, cukup dengan waktu 45 menit sudah sampai ke ibukota Jakarta,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img