spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Awal Oktober 2023, Maskapai Citilink Indonesia Terbang di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia akhirnya memastikan siap membuka rute penerbangan Tasikmalaya – Jakarta.

    Kepastian dimulai penerbangan tersebut usai dilakukan Perjanjian Kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pihak PT. Citilink Indonesia dengan Pemkot Tasikmalaya di Kantor Maskapai Citylink Indonesia, jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat Senin (18/09/23).

    BACA JUGA:

    HUT ke-78, Sekda Kota Tasikmalaya Minta PMI Berkiprah untuk Masyarakat

    MoU dilakukan Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan F. Agus dengan Irvine Juliandre, Perwakilan Pemkot Tasikmalaya yang disaksikan Eric Ferdinand Sofyal (Direktur Operasi PT. Citilink Indonesia), Emir Bustaman ( Head Of Sales Division PT.

    Citylink Indonesia, Letkol Pnb Adi Putra Buana (Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya) Deddy Mulyana (Kadisporabudpar), Jamaludin (PLT. Kadishub Kota Tasikmalaya, Asep Goparullah (Kepala DPPKAD Kota Tasikmalaya), Budi Rahman (Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya), Rahman Darmawan ( Komisaris CV Adirama Mitra Sehati Tasikmalaya) dan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim.

    Plt. Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, A. Jamaludin menjelaskan, dibukanya rute penerbangan dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya ke Halim Perdanakusuma Jakarta menjadi kemajuan besar bagi daerah karena akan menumbuhkan perekonomian daerah.

    BACA JUGA:

    Besok, BMF Bagikan Susu Murni untuk Anak Sekolah

    “Ini kerja keras Pak Pj Wali kota Tasikmalaya yang telah mewujudkan reaktivasi kembali penerbangan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. Ini kemauan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya,” ungkap A. Jamaludin saat dihubungi melalui seluler Senin (18/9/2023) sore.

    Menurutnya, dibukanya jalur transportasi udara, tentu akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian masyarakat di daerah, termasuk tingkat kunjungan ke Kota Tasikmalaya juga akan meningkat.

    “Akses transportasi udara ini akan mempercepat mobilisasi masyarakat, terutama mempermudah dalam urusan bisnis dan aktivitas ekonomi lainnya,”terang Jamaludin.

    Sebagaimana diketahui, usai pelaksanaan MoU, Maskapai Citylink Indonesia akan melakukan Penerbangan Perdana Tasikmalaya (TSY ) – Halim Perdanakusuma (HLP ) mulai 2 Oktober 2023 mendatang, dengan rencana penerbangan 2 kali per minggu yakni Senin – Sabtu, dengan Jadwal TSY – HLP pukul 15.02 WIB dan HLP – TSY pukul 13.45 WIB.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img