spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    HUT ke-78, Sekda Kota Tasikmalaya Minta PMI Berkiprah untuk Masyarakat


    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasannudin mengajak seluruh Palang Merah Indonesia (PMI) terus berkiprah dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat.

    “PMI sebagai mitra kerja Pemerintah daerah, yang terus bergerak dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini, masyarakat sedang menghadapi bencana kekeringan,” kata Ivan Dicksan Hasannudin pada Upacara Peringatan HUT PMI Ke-78 Tingkat Kota Tasikmalaya di Halaman Upacara Balekota Tasikmalaya Senin (18/09/23).

    Ia menjelaskan, kiprah PMI Kota Tasikmalaya terus dibuktikan dengan terus memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    BACA JUGA: Darurat Intoleransi, Mahasiswa Kota Tasikmalaya Siap Demo Besar-besaran

    “Kami apresiasi yang tinggi kepada PMI Kota Tasikmalaya, yang telah memberikan kontribusi dengan melakukan kegiatan kemanusiaan dengan mendistribusikan air bersih dan menyediakan stok untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ivan.

    Sementara Ketua PMI Kota Tasikmalaya Rahmat Kurnia mengatakan, sesuai tema HUT PMI Ke-78 tahun ini yakni Menolong Sepenuh Hati, sehingga dalam melakukan kegiatan kemanusiaan harus tertanam dalam sanubari dan dilakukan sepenuh hati.

    “HUT ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian untuk saling membantu sesama untuk kehidupan berkelanjutan dan masa depan yang lebih baik,” kata dia.

    Ia pun menuturkan, pihaknya sejuah ini terus berkontribusi dalam melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat.

    BACA JUGA: Kurangi Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Konversi Angkot Jadi Mikrobus

    “Saat ini masyarakat Kota Tasikmalaya sangat membutuhkan air bersih, kami pun langsung turun melakukan bantuan, sampai saat ini sudah lebih dari 150 ribu liter air sudah didistribusikan ke masyarakat, begitu pula darah, sekitar 800 labu darah setiap bulannya kita salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

    “Momentum HUT ini untuk menggugah hati agar peduli terhadap kemanusiaan, membangun kepekaan sosial serta menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya membantu dan menolong sesama,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)


    Berita Terbaru

    spot_img