spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Wabup Ciamis Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Wabup Ciamis, Yana D Putra mengimbau masyarakat agar menjaga kondusivitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Yana mengatakan, masyarakat di Kecamatan Baregbeg harus bisa menjaga kondusivitas menjelang tahun politik.

    BACA JUGA:

    Pemprov Jabar Gelar Pangan Murah di Cianjur

    “Memasuki tahun politik saya berpesan agar masyarakat tidak kisruh. Sesama tetangga jangan terbawa suasana perbedaan. Itu sudah biasa, tetapi yang terpenting bagaimana kita menyikapinya jangan sampai ada perpecahan,” kata Yana, Rabu (27/9/2023).

    Wabup Ciamis juga mengadakan kuis berhadiah seputar Maulid Nabi Muhammad SAW kepada 12 orang jamaah.

    “Sesi tanya jawab ini dilaksanakan untuk mengetes pengetahuan ibu dan bapak seputar maulid nabi Muhammad SAW,” kata dia.

    BACA JUGA:

    Hari Rabies Nasional, Disnakan Ciamis Siapkan 700 Vaksin

    Dalam sesi tanya jawab itu, mereka yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah Rp100 ribu. Dan yang salah menjawab mendapat Rp50 ribu.

    “Selain seputar maulid nabi, sesi tanya jawab ini juga ada seputar Pancasila. Karena kita harus balance walaupun kita sering ikut pengajian harus tahu juga Pancasila. Jangan anti Pancasila,” ucapnya.

    Camat Baregbeg, Dede Hendra juga mengimbau agar masyarakat bisa menjaga kondusivitas menjelang Pemilu serta bisa hadir langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    “Menjelang Pemiu mari bersama-sama melaksanakan Pileg dan Pilpres agar bisa sampai di TPS. Saya bukan mengarahkan tetapi agar partisipasi pemilih sesuai target pemerintah yakni 80 persen,” ucapnya.

    Panitia pelaksana, KH. Wawan mengatakan, masyarakat sangat antusias menghadiri acara pengajian dan maulid nabi. Tercatat sekitar 2.000 masyarakat hadir dalam kegiatan itu.

    “Pengajian ini rutin kita laksanakan sudah 6 tahun berjalan. Digilir di setiap desa. Kali ini bertepatan dengan maulid Nabi di Desa Sukamaju,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img