spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Gelar Pangan Murah di Cianjur

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin mengecek Gelar Pangan Murah di Kompleks Pendopo Bupati Cianjur.

    Gelar Pangan Murah di Cianjur adalah yang ke-61 dilakukan Pemprov Jabar untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

    BACA JUGA:

    Hendry CH Bangun jadi Ketua PWI Pusat Gantikan Atal S Depari

    “Siang ini saya melihat pelaksanaan gelar pangan murah. Ini yang ke-61 dari 87. Jadi dalam satu tahun 2023 ini, 87 kali gelaran pangan murah. Bahkan akan ditambah 54 kali lagi,” kata Bey, Rabu (27/9/2023).

    Bey mengapresiasi kegiatan yang bertujuan menyetabilkan harga-harga pangan terutama beras. Dengan begitu masyarakat dapat menjangkau dan membeli kebutuhan pokok yang dibutuhkan.

    Selain hasil tani, gelaran pasar murah juga menjual telur hingga daging.

    Pangan yang dipamerkan juga merupakan hasil kelompok tani di Jabar, khususnya Kabupaten Cianjur. Tentunya, dijual dengan harga yang menggembirakan masyarakat.

    BACA JUGA:

    Tangani Sampah, Pemkot Bandung Akan Terbitkan Surat Edaran

    “Tadi seperti telur Rp25.000 per kilogram, di pasar mungkin sekitar Rp27.000-28.000 per kilogram,” kata dia.

    Selain memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan harga yang sesuai HET juga menjual produk-produk dari kelompok tani.

    Tak cuma itu, pada gelar pangan murah juga ditampilkan produk unggulan UMKM hingga pameran alat mesin pertanian. Juga diserahkan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Menurut Bey, cadangan beras di Jabar aman hingga akhir tahun. Apalagi diperkirakan hujan kembali normal pada bulan November nanti. Sehingga mendatang, produksi beras akan berjalan lebih baik.

    “Pertama kami yakini bahwa cadangan beras sampai akhir tahun itu aman. Diperkirakan hujan akan normal kembali pada November. Mudah- mudahan harga beras stabil,” pungkas Bey.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img