spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Puluhan TPS Mulai Berangsur Normal, Plh Walikota Bandung Berharap Kebakaran TPA Sarimukti Segera Padam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perkembangan tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti, diharapkan terus membaik seiring menipisnya asap kebakaran. Salah satunya di kawasan zona 4.

    “Artinya ini ada potensi untuk segera padam. Kita terus berdoa supaya TPA Sarimukti cepat selesai,” kata Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Kecamatan Coblong Kota Bandung Jabar Selasa(19/9/2023).

    BACA JUGA: Hanya 12 Menit Diskar PB Berhasil Padamkan Kebakaran TPS Cicabe

    Menurunya, apabila situasi TPA Sarimukti kembali pulih. Maka ritase pengiriman sampah dari Kota Bandung akan menuju kategori normal. Tentu hal ini sangat menguntungkan.

    Sebab kata Ema, saat ini masih ada puluhan tempat pembuangan sementara (TPS) di Kota Bandung berstatus overload. Namun sisi baiknya, sebanyak 45 TPS telah kembali pada kondisi normal.

    “Ada sekitar 70 TPS yang belum kita selesaikan, masih overload. Seperti di TPS Cicendo disamping rumah dinas gubernur. Tapi kan tumpukan-tumpukam sampah dipinggir jalan sudah mulai berkurang,” katanya.

    BACA JUGA: Pengiriman Sampah dari Kota Bandung ke TPA Sarimukti Meningkat Mencapai 185 Ritase

    Ema menyebut, TPS yang berstatus normal akan dimanfaatkan untuk menampung sampah. Baik itu dari TPS overload, atau pun tumpukan sampah yang masih berserakan dipinggir jalan.

    “TPS normal ini yang akan kita manfaatkan dahulu apabila masih ada sampah berserakan dipinggir jalan dan TPS overload. Dan TPS-TPS overload ini yang menjadi prioritas ke TPA Sarimukti,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img