spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Hanya 12 Menit Diskar PB Berhasil Padamkan Kebakaran TPS Cicabe

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: eks Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Cicabe, Jalan TPA Cicabe Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung Jabar Senin (18/9/2023) pukul 11:33 WIB kebakaran.

    Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung langsung terjun ke lokasi dan berhasil melakukan pemadaman titik api dalam waktu 12 menit.

    BACA JUGA:

    Pengiriman Sampah dari Kota Bandung ke TPA Sarimukti Meningkat Mencapai 185 Ritase

    Diskar PB telah tiba di lokasi pada pukul 11.45 WIB dengan menerjunkan 2 Unit Pancar dan 1 Unit Water Tanker ke lokasi kejadian. Petugas berhasil memadamkan api dalam waktu 12 Menit atau tepat pukul 11.57 WIB.

    Menurut keterangan petugas penjaga malam UPT Sampah Asep mengatakan, awalnya dia melihat ada 3 orang yang berlari ke arah utara setelah diduga melakukan pembakaran sampah.

    Penanganan awal dilakukan menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

    BACA JUGA:

    Kurangi Kemacetan, Pemkot Bandung Bakal Konversi Angkot Jadi Mikrobus

    Petugas lalu melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar. Selanjutnya melaksanakan pendataan.

    Lokasi kebakaran berada di Lahan Kosong dan Tumpukan sampah TPS Cicabe. Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

    Diskar PB mengimbau warga menghubungi nomor darurat emergency call 113 jika terjadi peristiwa kedaruratan. Atau dapat menghubungi telfon di (022)113 , (022) 7207113 dan WhatsApp Center 0877 8280 0113.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img