spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Divonis 5 Tahun Bui, Shane Lukas Menangis

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Terdakwa Shane Lukas (19) menangis tersedu setelah mendengar dirinya divonis hukuman lima tahun penjara dalam kasus penganiayaan berat berencana terhadap korban David Ozora (17).

    Setelah hakim membacakan amat putusannya, Shane Lukas langsung menghampiri penasehat hukumnya untuk berdiskusi sebelum menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

    Sebelum meninggalkan ruang sidang, Shane juga terlihat menghampiri keluarganya yang turut hadir menyaksikan jalannya persidangan. Tangis Shane pun pecah di pelukan keluarganya.

    Dalam perkara ini, Shane dinyatakan sengaja terlibat melakukan penganiayaan terhadap korban.

    BACA JUGA: Warga Depok Dihebohkan Penemuan Tulang Ibu dan Anak di Komplek Elit

    Hakim menilai unsur sengaja melakukan penganiayaan terhadap korban oleh terdakwa Shane Lukas dan saksi Mario Dandy terpenuhi.

    “Masuk dalam kesengajaan sebagai mana maksud perbuatan yang menendang kepala dan menginjak kepala korban menghendaki akibatnya, pertimbangan unsur dengan sengaja terpenuhi,” kata Hakim Anggota, Muhammad Ramdes, melansir IDN.

    Namun, dalam perkara ini, hakim membebaskan Shane Lukas dari pembayaran restitusi sebesar Rp120 miliar terhadap korban David.

    Hakim menilai, Shane tidak terlibat secara langsung dalam perkara ini sehingga adil apabila tidak dibebankan untuk membayar restitusi.

    “Terhadap restitusi dibebankan ke terdakwa menurut hemat majelis oleh karena peran serta terdakwa bukanlah sengaja pelaku utama maka adalah adil apabila tidak dibebankan restitusi,” kata Ramdes.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img