spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    PPP: Keputusan Sandiaga jadi Cawapres Ganjar Tergantung Megawati

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, partainya terus mendorong Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno maju sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

    Mardiono mengaku, sudah menyampaikan langsung usulan Sandiaga menjadi cawapres Ganjar kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

    “Sudah (disampaikan). Jadi, apakah itu langsung dan tidak langsung, kemudian apakah tatap muka secara langsung dalam satu forum rapat misalnya, kemudian juga dalam satu forum dalam momen yang tiba-tiba, misalnya kemarin ya berjumpa di Istana pada saat upacara 17 Agustus di Istana juga jumpa ya,” kata Mardiono di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

    BACA JUGA: Budiman Sudjatmiko Ogah Mundur dari PDIP Meski Dukung Prabowo

    Mardiono mengatakan, keputusan Sandiaga terpilih menjadi cawapres Ganjar tergantung dari Megawati. Dia mengaku PPP tidak ngotot.

    “Tapi sekali lagi bahwa penentuan dalam capres dan cawapres itu tidak didasari atas ‘oh ini karena PPP ngotot, tidak’. Begitu juga Ibu Megawati Soekarnoputri juga tidak ngotot ‘oh ini PDIP itu tidak’, tidak dilandasi dalam itu,” kata dia, melansir IDN.

    Dalam kesempatan itu, Mardiono menyampaikan cawapres Ganjar saat ini masih digodok. Oleh karena itu, dia meminta kepada publik untuk bersabar.

    “Dilandasi atas perhitungan-perhitungan bagaimana membangun bangsa ini ke depan, di tengah-tengah kita menghadapi globalisasi yang begitu ketat, kita harus menjawab tantangan-tantangan bangsa itu baik dari sisi pertahanan keamanan, dari sisi politik, dari sisi ekonomi yang sekarang cenderung terbuka terhadap pengendali kemandirian politik,” kata dia.

    Lebih lanjut, Mardiono menerangkan, hingga kini belum ada pembahasan secara mengerucut terkait cawapres Ganjar.

    “Soal kedudukan Pak Sandi sebagai yang kita perjuangkan untuk menjadi cawapres Pak Ganjar, ya. Sampai sekarang itu belum ada pembahasan-pembahasan yang mengerucut pada keputusan,” imbuhnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img