spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    DPRD Pastikan CFD Jalan Dago Awal Juni 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawa memastikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. H. Djuanda atau Dago akan kembali digelar pada awal Juni 2023.

    “Insya Allah CFD akan diadakan bulan Juni (hasil kesepakatan),” kata Tedy, Rabu (24/5/2023).

    BACA JUGA:

    Harga Telur di Depok Meroket Hingga Rp 32.000 Per Kilogram

    Ketua DPRD Kota Bandung menyebut, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan melakukan sosialisasi hingga akhir Mei mendatang.

    Car Free Day akan kembali digelar sebagai ruang interaksi masyarakat dan mengurangi polusi kendaraan.

    “Car Free Day akan kita gelar dengan syarat tidak ada PKL, pengunjung tidak boleh membawa hewan peliharaan. Mudah- mudahan dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

    Menurut Ketua DPRD Kota Bandung, CFD baru akan digelar di Jalan Dago. Sedangkan di tempat lainnya akan dilakukan bertahap dan melihat kondisi situasi.

    BACA JUGA:

    Universitas Pasundan Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

    Ia mengatakan, pemerintah telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0618 Kota Bandung.

    Sebelumnya, Dishub Kota Bandung memastikan kegiatan Car Free Day akan digelar awal Juni. Sejumlah persiapan dan pengaturan lalu lintas tengah dibahas termasuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Seperti diketahui, kegiatan Car Free Day sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Setelah pandemi melandai, Car Free Day masih belum digelar kembali. Car Free Day di Kota Bandung biasa dilaksanakan di Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Buahbatu Bandung.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img