spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wiranto Ajak 103 Mantan Kader Hanura Gabung PPP

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengajak 103 eks kader Partai Hanura bergabung menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Senin (1/5/2023).

    103 eks kader Hanura tersebut tergabung dalam komunitas yang diberi nama Jenderal Wiranto Club (JW Club).

    Wiranto tiba di kantor DPP PPP disambut langsung dan dikalungkan sorban warna hijau oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono.

    Wiranto yang datang mengenakan kemeja batik berwarna hijau itu mengatakan, jumlah kader potensial yang datang langsung ke kantor DPP PPP berjumlah 40 orang.

    “Tetapi yang bergabung mencapai sekitar 103 orang. Di daerah nanti juga akan ada suatu gerakan yang sama, di mana Jenderal Wiranto Club ini akan mengikuti saudara-saudaranya yang hari ini telah melakukan suatu deklarasi untuk masuk ke keluarga besar PPP,” kata Wiranto, Senin.

    Meski Wiranto dibesarkan dengan kultur militer, namun cara itu tak ia terapkan untuk mengajak ‘gerbongnya’ bergabung PPP.

    Menurutnya, ratusan eks kader Hanura itu merupakan orang-orang yang ia percayai. Pilihan politiknya ditentukan melalui proses musyawarah.

    BACA JUGA: Partai Buruh Sebut Haram Berkoalisi dengan Partai Pendukung UU Cipta Kerja

    “Saya kan tidak menggunakan cara militer, misalnya semua saya perintahkan ke sana dan kemari. Tapi keputusan ini merupakan bagian dari suatu musyawarah. Jadi kebebasan bagi mereka untuk memberikan suatu pandangan dan aspirasi dalam rangka mencari rumah perjuangan yang pas,” tutur dia, melansir IDN.

    Wiranto pun mengaku bahagia lantaran banyak eks kader Hanura yang merasa cocok dan memilih PPP sebagai tempat perjuangan selanjutnya.

    Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Mardiono yang bersedia menjadikan orang-orang kepercayaannya sebagai kader baru PPP.

    “Saya senang sekali karena Ketua Umum, Pak Mardiono, bersedia menampung mereka, bahkan menerima dengan tangan terbuka agar mereka dapat bergabung dengan PPP yang memang memiliki cita-cita,” katanya.

    Sementara, Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, mengaku semakin optimistis bisa memenangkan Pemilu 2024 lantaran mendapatkan 103 kader potensial dari Wiranto. Dalam pemilu legislatif (Pileg), PPP menargetkan bisa meraih 40 kursi seperti Pileg 2014.

    Arwani mengatakan ratusan eks kader Hanura itu bisa disiapkan untuk berkiprah di tingkat eksekutif hingga legislatif.

    “Kami berharap sesegera mungkin para kader potensial itu langsung diberikan penugasan di dapil-dapil yang sudah menjadi pilihan bapak itu sekalian. Karena sudah menjadi harapan kita semua untuk sama-sama membesarkan PPP,” kata Arwani di kantor DPP PPP hari ini.

    Puluhan eks kader Hanura itu resmi menjadi anggota PPP, dan secara simbolis diberikan jaket berwarna hijau dengan lambang ka’bah oleh Plt Ketua Umum PPP, Mardiono.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img