spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Momentum Idul Fitri, VocTas Gelar Baksos di Umtas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Komunitas Motor Vario Owner Community Tasikmalaya (VocTas) gelar bakti sosial (baksos) dalam acara Kobar ke-7 tahun 2023.

    Baksos tersebut digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Jalan Tamansari Kota Tasikmalaya, Minggu (30/4/2023).

    BACA JUGA: Jalan AH Nasution Mangkubumi Dipadati Kendaraan Arus Balik Lebaran

    Sejumlah aksi sosial yang dilakukan yakni khitanan massal, pemberian paket sembako, donor darah sampai bazar UMKM di halaman kampus Umtas.

    kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya.

    “Kita sangat mengapresiasi aksi sosial dari teman-teman klub motor vario owner Community yang memiliki jiwa sosial dengan membantu sesama,” ungkap Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana.

    Ia mengatakan, Voctas mampu memberikan contoh yang baik bagi klub-klub motor lainnya untuk bisa saling membantu sesama.

    BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Daerah Dengan Pengangguran Cukup Tinggi, Ini Penyebabnya

    “Saya rasa ini kegiatan yang sangat baik, mampu memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu,” jelas Deddy Mulyana.

    Ia mendorong, komunitas – komunitas motor yang ada terus bersinergi dengan berbagai pihak dan pemerintah untuk bersama membantu masyarakat.

    Ketua IMI Kota Tasikmalaya, Asep Danang mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian komunitas untuk membantu terhadap sesama.

    “Saya dorong komunitas VocTas terus berkesinambungan untuk menggelar kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

    Ia mengatakan, keberadaan Komunitas-komunitas motor mampu membangun image positif melalu berbagai kegiatan sosialnya.

    “Klub motor diharapkan mampu memberikan manfaat bagi sesama, membangun kepercayaan dan nilai-nilai positif terhadap masyarakat sehingga tidak lagi dicap negatif oleh masyarakat luas,” jelasnya.

    IMI sebagai induk komunitas motor terus mengajak dan mengimbau agar seluruh anggota klub motor memberikan contoh yang baik dalam berlalu lintas di jalan raya.

    “Tentu kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini menjadi tauladan dan contoh yang baik untuk masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img