spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Tidak Sekadar Sediakan Mudik Gratis, Paguyuban Wong Pemalang Beri Santunan Untuk Anak Yatim

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompak, itu yang tampak dari ratusan warga Jawa Barat yang tergabung dengan Paguyuban Wong Pemalang di momentum mudik Idul Fitri 2023 ini.

    Tidak hanya menyediakan mudik gratis, mereka juga melakukan kegiatan sosial pada sepanjang jalan menuju kampung halaman.

    Ketua Paguyuban Wong Pemalang Siswoyo mengatakan, sedikitnya ada sekitar 300 warga Jabar kelahiran Pemalang Jawa Tengah yang berpartisipasi dalam mudik gratis ini.

    BACA JUGA: Tetap Bayar Pajak Saat Libur Lebaran, Bapenda Jabar Maksimalkan Layanan Digital

    “Mayoritas ini dari Bandung Raya. Mengingat sekarang Pandemi Covid-19 sudah landai, jadi tingkat partisipasinya cukup tinggi, ada sekitar 300 peserta dan kami menyediakan bis dan motor untuk bersama-sama mudik ke kampung halaman,” ujar Siswoyo, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (20/4/2023).

    Menurut Siswoyo, pihaknya ingin memaknai momentum mudik 2023 ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sekitar. Karena itu, secara swadaya pihaknya menyiapkan pembagian ta’jil gratis hingga santunan untuk anak yatim.

    BACA JUGA: Solve Education! Foundation Berdayakan 450 ribu Orang Indonesia melalui Teknologi Pendidikan Paling Inovatif

    “Bahkan kami juga telah berkomitmen  memberikan santunan sosial baik itu yang bersifat keagamaan, pendidikan dan kematian,” ucapnya.

    Sementara itu, Pembina Paguyuban Wong Pemalang Brigadir Jenderal Widiyatno berharap para peserta mudik gratis dapat selamat sampai ditujuan. Dia mengimbau agar tetap berhati-hati dalam perjalanan menuju kampung halaman.

    “Kami sudah berjalan puluhan tahun dan kami terdiri dari berbagai strata sosial selalu swadaya dengan jumlah kami di Jabar yaitu jutaan warga Jateng,” ujar Widiyatno.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img