spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Fesyen Garut Melenggang di IFW 2023

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Beberapa produk fesyen Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), tenun sutra, Batik Garutan dan kerajinan olahan kulit melenggang di Indonesia Fashion Week (IFW) 2023.

    IFW 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

    Pada kesempatan itu, 24 karya hasil kolaborasi Poppy Dharsono dengan perajin Garut tampil elegan dan mewah disaksikan duta besar Jepang, Prancis, Kamboja dan Italia.

    BACA JUGA: Penyakit Difteri Mewabah, Pemkab Garut Segera Imunisasi Massal

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku bangga. Bagaimana tidak, Kabupaten Garut bisa ikut terlibat dalam ajang fesyen akbar di tanah air.

    Menurut Rudy Gunawan, kedatangan Poppy Dharsono dua tahun lalu ke Garut membuat industri kulit di daerahnya meningkat luar biasa. Khususnya dari sisi kualitas.

    “Kulit Garut merupakan kulit yang sangat luar biasa. Keberadaannya sudah ada sejak 100 tahun lalu. Setelah dikurasi Ibu Poppy, ternyata banyak hal yang harus diperbaiki dari sisi kualitas,” ungkapnya.

    “Ibu Poppy sangat berjasa karena telah memberikan edukasi pelatihan dan bimbingan yang konkrit,” kata Rudy Gunawan.

    ifw 2023 fokusjabar.id
    Fesyen Garut belenggang di IFW 2023 (foto web)

    “Berkat bantuan Bu Poppy Dharsono Kabupaten Garut bisa terlibat dalam perhelatan Women 20 (W20) sebagai salah satu rangkaian dari Group of Twenty (G20). Selain itu, mengikuti pameran kulit internasional di Milan, Italia,” Rudy menambahkan.

    Bupati Garut juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Menkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki yang telah banyak menyupport.

    “Terima kasih Pak Menteri telah memberikan support anggaran Rp12 milyar untuk membuat rumah produksi bersama di Garut,” ujarnya.

    BACA JUGA: Ini Alasan Advokat Muda Garut Gabung Partai Demokrat

    “Nanti akan ada profesional di bawah bimbingan Ibu Poppy dengan Koperasi Cinta Carma Bella. Tentu ini akan membuat Garut lebih baik lagi,” ucapnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img