spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Advokat Muda Garut Gabung Partai Demokrat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Advokat muda asal Kampung Cigadog Babakan, RT002/007, Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Faisal Arif Hidayat berlabuh ke Partai Demokrat (PD).

    Faisal Arif Hidayat nyaleg DPRD Garut di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Banyuresmi, Leles dan Kecamatan Kadungora.

    BACA JUGA: Kabar AHY Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh: Lebih dari Pantas!

    Menurut Dia, citra Partai Demokrat di mata masyarakat fair dan bersih. Terlebih, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki tujuan yang sangat baik (perubahan dan perbaikan).

    ahy fokusjabar.id
    Ketum Partai Demokrat (foto dok)

    Selain itu, kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin Indonesia selama dua periode mengedepankan kepentingan masyarakat.

    “Semua program Pak SBY dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Faisal Arif kepada FOKUSJabar, Rabu (22/2/2023).

    Dia menjelaskan, sosok Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, AHY menjadi magnet pilihan anak muda (milenial).

    Sosok AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto menjadi inspirasi bagi dirinya.

    AHY fokusjabar.id
    Ketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

    “Saya gabung ke Partai Demokrat karena mengagumi Ketum sebagai tokoh muda sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia,” imbuhnya.

    Tingginya ketertarikan generasi milenial terlihat dari banyaknya pemuda-pemudi yang menjadi pengurus struktural. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun daerah.

    Bermanfaat bagi Masyarakat

    Keinginan menjadi wakil rakyat dari PD karena dipimpin oleh kalangan muda. Tak hanya itu, Dirinya juga ingin bermanfaat bagi banyak orang.

    BACA JUGA: Soal Cawapres Anies, Surya Paloh: Saya Juga Cocok

    “Jika ditakdirkan menjadi wakil rakyat, Saya akan jalankan tufoksi DPRD dengan baik. Di antaranya membentuk Perda yang sesuai dengan hierarki perundang-undangan dan keadaan kultur daerah,” kata Faisal.

    “Saya juga akan membuat terobosan tentang edukasi hukum sejak dini kepada masyarakat agar melek hukum,” pungkas Faisal.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img