spot_img
Sabtu 13 Juli 2024
spot_img
More

    Viral, Bola Misterius Dragon Ball Terdampar di Pantai Jepang

    JEPANG,FOKUSJabar.id: Jepang dibuat heboh oleh sebuah bola misterius yang terdampar di area pantai Enshu, Hamamatsu. Bahkan, Bola ini disamakan dengan Dragon Ball (serial manga Jepang).

    The Guardian memberitakan, banyak versi yang beredar mengenai bola berdiameter 1,5 meter ini. Selain disebut sebagai Dragon Ball, banyak yang menyebut bola misterius ini sebagai UFO.

    Polisi setempat menyatakan, tidak tahu secara persis apa bola tersebut. Alhasil, uji sinar-X pun sempat dilakukan untuk mengetahui jenis bola tersebut, karena sempat ada kekhawatiran bola itu akan meledak.

    Namun, setelah dilakukan uji sinar-X, ditemukan bahwa bola tersebut tidak memiliki isi. Selain itu, tak ada indikasi bahwa bola itu adalah balon mata-mata dari Korea Utara atau China.

    BACA JUGA: Gempa 6,3 Magnitudo Kembali Guncang Turki, 3 Orang Tewas 213 Terluka

    Masyarakat setempat yang jadi saksi mata berujar, bola ini sudah berada di pantai Enshu selama sebulan. Dia pun heran kenapa saat ini bola itu menjadi pusat perhatian.

    “Bola itu sudah ada di sana (pantai Enshu) selama sebulan. Saya berusaha mendorongnya, tetapi tidak bergerak,” kata saksi mata tersebut, melansir IDN.

    Saat ini, aparat kepolisian berjaga di sekitar lokasi pantai tersebut, dengan jarak 200 meter. Meski sudah dilakukan pemeriksaan sinar-X, belum bisa dipastikan apa sejatinya bola tersebut.

    Bola ini memiliki warna jingga-kecokelatan, dan ada dua pegangan di permukaannya. Ada indikasi bahwa bola ini merupakan pelampung tambatan yang terdampar di pantai.

    Bola serupa Dragon Ball ini sudah ada di pantai Enshu, Jepang, selama sebulan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img