spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Waspada! Aplikasi ChatGPT Palsu Bertebaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aplikasi ChatGPT Palsu. Seiring berjalannya waktu, teknologi baru terus mewarnai perbincangan publik. Terkadang banyak orang yang berusaha update dan ikut-ikutan tanpa mengetahui lebih jauh tentang perkembangan teknologi tersebut.

    Salah satunya fenomena populernya ChatGPT, yaitu model bahasa kecerdasan buatan pengembangnya adalah OpenAI, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan teknologi AI.

    Chatbot ini memberikan pelayanan yang lebih baik daripada software yang lebih populer. Di antaranya menyediakan format jawaban dan dapat menjawab permintaan dalam bentuk esai, artikel, lelucon, puisi dan lain-lain.

    Selain itu, Teknologi AI  juga dapat kita gunakan dalam berbagai bentuk. Tidak hanya berbentuk tulisan melainkan juga dapat membuat sistem jadwal, bahkan mengirimkan pesan ataupun barang.

    Baca Juga: 8 Aplikasi ini Bikin Konten kamu Makin Aesthetic lho!

    Popularitas layanan chatbot AI ChatGPT tersebut menjadi peluang hacker dan penjahat siber untuk melancarkan aksinya, mereka mulai menghadirkan aplikasi-aplikasi Chat GPT palsu, baik di toko aplikasi Apple atau pun Google Play.

    Sementara ChatGPT asli hanya ada versi webnya. Menurut berbagai sumber, pemakai aplikasi ChatGPT palsu akan mengalami kerugian data pribadi bisa hilang dan memaksa pengguna menghabiskan banyak uang. 

    Tentunya, hal tersebut menekankan agar pengguna smartphone lebih waspada. Yuk, kenali aplikasi ChatGPT palsu yang harus kita waspadai atau hapus jika terlanjur kita unduh. diantaranya:

    Untuk pengguna Android:

    1. ChatGPT AI Writing Assistant

    2. Open Chat – AI Chatbot App

    3. AI Chat Companion

    4. ChatGPT 3: ChatGPT AI

    5. Talk GPT – Talk to ChatGPT

    Untuk pengguna iOS:

    1. Alfred – Chat with GPT 3

    2. TalkGPT – Talk to ChatGPT

    3. Write For Me GPT AI Assistant

    4. Genie – GPT AI Assistant

    5. Open Chat – AI Chatbot

    6. Wisdom AI – Your AI Assistant

    7. Chat AI: Personal AI Assistant

    Demikian informasi singkat mengenai aplikasi ChatGPT palsu yang harus kita ketahui agar tetap waspada dan terhindar dari berbagai kejahatan. 

    (Gita Yulia/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img