spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    5 Kucing Liar Paling Indah di Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejak jaman Mesir Kuno hingga saat ini kucing menjadi sahabat manusia. Namun, Apakah kamu tau jenis kucing liar langka paling indah di dunia?

    Kucing-kucing langka ini sulit sekali ditemui lantaran lokasi tempat hidup mereka yang berada di tengah hutan, bahkan di atas pegunungan salju.

    Berikut 5 Kucing langka paling indah di dunia:

    1. Lynx Kanada (Lynx canadensis), kucing indah di daerah bersalju

    (web)

    Kucing memang terkenal bisa menyesuaikan di diri di berbagai wilayah di seluruh dunia. Namun, apakah kamu tahu kalau ada spesies kucing yang tinggal di daerah dingin dan bersalju, yaitu Arktika Kutub Utara?

    Lynx Kanada sesungguhnya termasuk dalam keluarga kucing hutan. Hanya saja, mereka bisa ditemukan di daerah dingin, seperti Kanada, Alaska dan daerah-daerah lainnya di Amerika Utara. Mereka punya bulu tebal dan kaki yang seperti memakai sepatu bulu. Cantik banget!

    2. Karakal (Caracal) Namibia, kucing indah dengan ciri khas bulu menjuntai dari daun telinganya

    (web)

    Kaki mereka yang panjang dan kuat memungkinkan mereka melompat setinggi 3 meter! Kemampuan ini memungkinkan mereka untuk berburu burung yang sedang terbang.

    Kucing liar terindah berukuran sedang ini tersebar di Asia Barat, Asia Selatan dan Afrika.

    Karakal dewasa bisa hidup baik sendiri atau jarang berpasangan. Betina menghuni rentang wilayah yang relatif kecil, mulai dari 5 sampai 57 kilometer persegi (1,9-22 sq mi), tergantung pada ketersediaan mangsa lokal.

    BACA JUGA: 5 Hal Sepele yang Dapat Menyakiti Perasaan Anak, Hindari!

    3. Ocelot (Leopardus pardalis) dikenal juga macan tutul kurcaci

    (web)

    Meski berukuran kecil, ocelot punya kemampuan luar biasa untuk menyamar di tengah hutan Amerika Tengah. Mereka pun punya tubuh ringan, gesit dan mampu memanjat tinggi ke pepohonan. Bakat luar biasanya ini sangat membantu mereka untuk berburu.

    Kuing liar terindah ini mempunyai tampilan mirip kucing domestik. Bulunya menyerupai macan dahan atau Jaguar dan pernah dianggap sebagai sangat berharga. Mirisnya, ratusan ribu ocelots dulunya dibunuh untuk bulu mereka.

    Kucing ini diklasifikasikan sebagai “rentan” spesies terancam punah dari 1972 sampai tahun 1996, dan sekarang dinilai “paling keprihatinan” oleh 2008 Daftar Merah IUCN.

    4. Serval (Leptailurus serval) Afrika Selatan, kucing yang punya ciri khas telinga dan kaki panjang dari kucing mana pun di dunia

    (web)

    Tubuh yang panjang ini berfungsi untuk mendeteksi dan menerkam mangsa di antara rumput sabana tinggi. Populasi terpadat kucing kecil ini ada di gurun sekitar kompleks industri terbesar di Afrika.

    1. Kucing berkaki hitam (Felis nigripes), meski mungil menggemaskan, kucing ini yang paling mematikan

    (web)

    Kucing ini biasa berburu di antara semak gurun pendek di Karo, Afrika Selatan. Mereka adalah kucing terkecil di Afrika dan paling mematikan dari seluruh keluarga kucing di dunia. Itu karena tingkat keberhasilan perburuan mereka mencapai 60 persen! Mereka biasa memangsa belalang, burung kecil hingga tikus gurun.

    Itu tadi beberapa kucinng langka terindah di seluruh dunia. Meski begitu, jangan berpikiran untuk memelihara mereka. Itu karena pada dasarnya mereka adalah binatang buas. Meski begitu, gak menutup kemungkinan ahli satwa bisa menjinakkannya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img