spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Bantu PBPU Reaktif JKN

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb memberi dukungan terhadap Program Inovasi Pendanaan Peduli Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN (PIPMPJ). Hal itu dilakukan sebagai komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Dukungan yang diberikan pada BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Jabar itu diserahkan secara simbolis di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (10/1/2023).

    Serah terima dukungan dilakukan oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan Fachrurrazi.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, PIPMPJ adalah program untuk menjaga keberlangsungan JKN dengan meningkatkan keaktifan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU).

    BACA JUGA: Bandung BJB Tandamata Lewati Hadangan Pertama, Lumat Gresik Petrokimia 3-1

    Terlebih selama ini iuran PBPU inilah yang menjadi kendala keberlangsungan layanan kesehatan masyarakat yang dihadirkan JKN.

    Melalui bantuan program donasi bagi PBPU yang kesulitan membayar bank bjb hadir berpartisipasi.

    Widi berharap bantuan ini bisa kembali meningkatkan keaktifan peserta JKN, sehingga layanan kesehatan bisa diakses optimal.

    “Kerja sama dengan BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Jabar ini merupakan kolaborasi penting yang sejalan dengan semangat perusahaan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih Jabar,” kata dia.

    Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabar Fachrurrazi berharap kerja sama ini bisa berdampak positif bagi keduabelah pihak. Program donasi tersebut,kata dia, merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam menjaga angka kepesertaan JKN.

    “Program donasi sangat bermanfaat bagi peserta yang terkendala bayar untuk kembali mengaktifkan kepesertaan mereka, sehingga mempermudah peserta untuk kembali mengakses layanan kesehatan,” kata Fachrurrazi.

    Dia berharap bantuan ini juga bisa memudahkan peserta kembali membayar iuran bulannya agar kepesertaan JKN terus aktif.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img