spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    3.500 Anggota Linmas Kabupaten Tasikmalaya Disiagakan Untuk Nataru Dan Kebencanaan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), sebanyak 3.500 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Tasikmalaya disiagakan untuk membantu ciptakan ketentraman dan ketertiban umum masyarakat.

    Ribuan Linmas dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya ini juga disiagakan dalam rangka mendukung keamanan Pemilu 2024 serta penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. 

    Kesiagaan ribuan anggota Linmas ini tergambar jelas dari berbagai atraksi yang diperagakan dalam upacara peningkatan kapasitas di lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (23/12/2022).

    BACA JUGA: Akhiri Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Raih Posisi Terbaik Di Jabar

    Sebelumnya, mereka mendapat berbagai pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas mulai dari baris berbaris, penangan korban bencana, wawasan umum, hingga bela diri yang dilakukan TNI, sesuai dengan program Bupati Tasikmalaya.

    Hadir dalam upacara tersebut, Dandim 0612/Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, Kajari Kabupaten Tasikmalaya dan unsur Forkopimda lainnya serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dan para kepala desa (kades). 

    “Ini bentuk kekuatan partisipasi publik dalam rangka ketertiban umum, pengamanan dan perlindungan. Kita siapkan mereka untuk membantu TNI dan Polri serta kades,” kata Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto. 

    “Kami harapkan Linmas ini jadi taruna siaga yang siap bantu kesulitan masyarakat. Maka  kami tingkatkan kapasitasnya,” sambung Ade.

    BACA JUGA: Wagub Jabar Tinjau Bantuan Reefer Container dan Air Blast Freezer Bapanas

    Menurutnya, keberadaan Linmas menjadi ujung tombak ketertiban di tengah masyarakat, Linmas bisa membantu keluhan warga karena dekat dengan masyarakat. 

    “Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh anggota Satuan Linmas Kabupaten Tasikmalaya yang siap mengorbankan waktu dan tenaga untuk ketertiban masyarakat. Peran saudara sangat berharga karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Ade Sugianto.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img