spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Akhiri Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Raih Posisi Terbaik Di Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melakukan inovasi pelayanan secara digital dalam rangka pembangunan ekonomi masyarakat, mendapat apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dinobatkan sebagai terbaik ke-1 pada kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah Kabupaten Terbaik Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat tahun 2022.

    Apresiasi disampaikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, pada kegiatan West Java Annual Meeting (WJAM), di Intercontinental Hotel Dago Pakar, Kota Bandung, Senin, (19/12/2022).

    BACA JUGA: Terima 9 Penghargaan, Baznas Kabupaten Tasikmalaya Sebut Tak Lepas Peran Bupati

    AJEG Jabar diberikan kepada kabupaten/kota dan perbankan di Jawa Barat, yang dinilai berhasil melakukan implementasi pemanfaatan teknologi digital, dan mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat. 

    Penilaian peraih apresiasi berdasarkan beberapa kriteria umum yang relevan dan dibagi menjadi tiga kategori, yakni pemerintah daerah (Pemda) terbaik dalam digitalisasi ekonomi daerah, Pemda dengan perkembangan implementasi digitalisasi terbaik, dan Bank pendukung digitalisasi daerah.

    Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga dinilai berhasil dalam menekan laju inflasi. Sehingga, Kabupaten Tasikmalaya dinobatkan sebagai terbaik II pada penghargaan Apresiasi Program Inflasi Unggulan Juara Lahir Batin (Pinunjul), kategori kabupaten/kota non IHK.

    “Rasa syukur kami atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas penilaian kinerja pemerintah dalam upaya digitalisasi ekonomi daerah dan program inflasi unggulan juara lahir batin,” kata Ade Sugianto.

    Penghargaan tersebut tegas dia, menjadi motivasi untuk dapat terus mengembangkan serta  menumbuhkan perekonomian masyarakat di era digital.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Sebut DOB Tasela Demi Rakyat Lebih Sejahtera

    Dia juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah  serta semua pihak yang turut mendukung keterlaksanaan program-program pembangunan, termasuk program pertanian yang berkontribusi signifikan dalam menekan laju inflasi di kabupaten ini. 

    “Karena mayoritas penduduk di Kabupaten Tasikmalaya merupakan petani, maka kami maksimalkan melalui program-program yang bisa memperkuat sektor pertanian, dan hasilnya telah nyata dirasakan masyarakat,” ujar Ade Sugianto.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img