spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Terima 9 Penghargaan, Baznas Kabupaten Tasikmalaya Sebut Tak Lepas Peran Bupati

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Prestasi terbaik kembali ditorehkan Baznas Kabupaten Tasikmalaya.

    Kali ini, Baznas Kabupaten Tasikmalaya meraih 9 piagam penghargaan dari Baznas Award 2022 Jabar yang digelar di Pullman Bandung Grand Central, pekan lalu. 

    Baznas  Award yang diselenggarakan Baznas Provinsi Jawa Barat itu, untuk mengapresiasi  kinerja organisasi pengelola zakat, infak dan sedekah (ZIS) serta stakeholder yang turut mendukung serta mendorong kebaikan pengelolaan ZIS di Jawa Barat.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Sebut DOB Tasela Demi Rakyat Lebih Sejahtera

    “Alhamdulillah kami mendapat 9 piagam penghargaan sekaligus, terdiri dari 6 nominasi dan 3 piagam utama terbaik,” kata Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Eddy Abdul Somadi, Selasa (20/12/2022).

    Disebutkan untuk piagam utama terbaik, satu di antaranya didedikasikan kepada Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dengan kategori sebagai kepala daerah peduli Baznas.

    “Kemajuan Baznas tak lepas dari peran Bupati melalui kebijakannya yang  mendorong para ASN hingga perangkat desa, menyalurkan ZIS-nya melalui Baznas. Itu alasan kenapa Baznas Award 2022 Jabar menganugerahi piagam utama kepada Bupati Tasikmalaya,” tutur Eddy. 

    Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tasikmalaya dengan segala kebijakannya untuk kebaikan Baznas, termasuk kepada semua pihak yang telah mendukung Baznas Kabupaten Tasikmalaya sebagai lembaga penghimpun ZIS yang terus mendapatkan kepercayaan masyarakat. 

    Secara lebih rinci terang Eddy, penghargaan utama terbaik diberikan untuk 3 kategori yaitu, Kepala Daerah Peduli Baznas, Penghargaan Eksternal terbaik dan Video Kegiatan Terkreatif.

    Selanjutnya, untuk 6 kategori nominasi,  mencakup Infrastruktur Terbaik, Kelembagaan Terbaik, Followers Media Sosial Terbanyak, Jumlah Mustahik Produktif Terbanyak, Kesejahteraan Amil Terbaik dan Muzaki Individu.

    “Semoga penghargaan ini menjadi pemicu kami untuk terus berbuat lebih baik dan bermanfaat bagi umat,” ucap Eddy Abdul Somadi.

    BACA JUGA: Alfredo Vera Pastikan Persita Siap Hadapi Persib

    Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan, sejauh ini kehadiran Baznas melalui ZIS-nya, mampu meringankan beban pemerintah dalam menangani dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami masyarakat, terutama pasca badai pandemi Covid-19. 

    “Pemerintah terus berharap, Baznas Kabupaten Tasikmalaya tetap eksis di tengah-tengah masyarakat dan menjawab permasalahan kemiskinan melalui pendistribusian dan pendayagunaan ZIS yang tepat sesuai syariat,” kata Ade Sugianto.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img