spot_img
Senin 30 Januari 2023
spot_img
More

    Zalnando Bek Persib Jalani Operasi, Cedera usai Lawan Dewa United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Zalnando harus menjalani program pemulihan cedera sekitar 12-16 Minggu. Persib Bandung bakal kehilangan salah satu pemain andalannya cukup lama di Liga 1 2022-2023. 

    Zalnando sebelumnya, harus menjalani operasi patah tulang pada bagian kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/2022). Cedera tersebut, ia dapat saat laga pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Rabu (14/12/2022).

    Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan setelah menjalani operasi, pemain asal Cimahi tersebut saat ini harus menjalankan program pemulihan sekitar 12 hingga 16 Minggu.

    Baca Juga: Dokter Tim Persib Jelaskan Kondisi Pemain Setelah Laga Dengan Dewa United

    “Zalnando Pada saat pertandingan dewa united tanggal 14 Desember 2022, mengalami cedera dislokasi pada telapak kaki kirinya. Pada saat itu di lapangan kami lakukan reposisi dan berhasil,” ucap Rafi, Jumat (16/12/2022).

    “Untuk memastikan penyebab dislokasinya, langsung kami bawa ke rumah sakit untuk memastikan penyebabnya. Di rumah sakit langsung melakukan pemeriksaan x-ray dan hasilnya ternyata ada patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula),” ujarnya.

    “Karena patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak. Untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu kami lakukan fixasi. Dengan cara operasi ORIF,” jelas Rafi menambahkan.

    Rafi menuturkan, waktu yang Zalnando untuk memulihkan kondisinya sekitar 12 sampai 16 pekan. Ia harapkan, proses pemulihan tersebut berjalan dengan lancar.

    “Untuk penyembuhan atau rehabilitasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12-16 Minggu,” ucapnya.

    Baca Juga: Dua Pemain Persib Cidera, Ini Kata Luis Milla

    Selain itu, Rafi berharap kondisi Zalnando bisa cepat pulih, agar pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini bisa kembali memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1.

    “Semoga semua berjalan lancar, kita doa kan bersama supaya Zalnando cepat sembuh dan kembali merumput lagi,” harap Rafi. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img