spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Dadan Ontaz: IBF 2022 Momentum Kebangkitan Pasca Pandemi Covid-19

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Indonesia Bimmers Fest (IBF) 2022 kembali digelar dengan dihadiri oleh ratusan member  BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) seluruh Indonesia, di Tebing Breksi Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). 

    IBF 2022 dengan tema Ngayogjocarto kali ini jadi ajang penumpahan inovasi, kreasi dan melepas rindu pasca pandemi bagi pecinta mobil BMW yang ada di seluruh Indonesia, bukan hanya itu IBF kali ini juga dibalut dengan nuansa lokal seperti dengan adanya upacara penyambutan tradisi Yogyakarta dan tari pembukaan. 

    President BMWCCI Dadan Drajat Martamihardja mengatakan, IBF kali ini adalah ajang silaturahmi antar memberi dari 29 chapter dan dua register dari seluruh Indonesia, pasalnya kata dia, lebih dari dua tahun pihaknya tidak menggelar acara karena adanya pembatasan aktifitas karena pandemi Covid-19. 

    BACA JUGA: Munas Ke 11, Member BMWCCI se-Indonesia Bahas Perkembangan dan Kemajuan Club

    “Akhirnya waktu yang dinanti setelah dua tahun akibat Covid-19 hari ini bisa kembali digelar IBF. Kemudian Yogya menjadi tuan rumah IBF 2022 setelah sebelumnya sempat di gelar pada tahun 2023,” kata Dadan Ontaz sapaan Dadan Drajat Martamihardja. 

    IBF 2022
    President BMWCCI Dadan Ontaz bersama ketua chapter pada acara IBF 2022 di Tebing Breksi Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Anthika Asmara)

    Menurutnya, IBF ini juga sebagai bentuk dorongan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, karena pada saat pandemi tahun lalu berbagai bidang sangat melemah termasuk bidang pariwisata. 

    “Saya berhadap perekonomian di berbagai bidang bisa bangkit kembali lewat IBF 2022 ini,” kata dia. 

    Dadan mencontohkan, dalam IBF kali ini selain menghidupkan kembali tempat wisata salah satunya Tebing Breksi ini, pihaknya juga melibatkan 48 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di acara ini. 

    “Kami juga merangkul pelaku seni disini untuk menghidupkan kembali pelaku seni yang juga sempat terhambat karena pandemi,” kata dia. 

    Dadan berharap, keadaan Indonesia cepat kembali baik sehingga semua Bimmers bisa berkumpul dengan keluarga besar BMWCCI. 

    BACA JUGA: President BMWCCI Dadan Ontaz Siap Cetak Pembalap

    “Mudah-mudahan ini menjadi momentum kita mempersatu keluarga kita di BMWCCI khususnya umumnya untuk pecinta BMW,” kata Dadan. 

    Kemudian Dadan menambahkan dalam rangkaian acara ini juga BMWCCI telah menggelar National Annual Meeting atau musyawarah nasional (Munas) dalam Munas yang diselenggarakan Jumat (25/11/2022) kemarin. 

    “Dari hasil munas kemarin juga saya berharap bisa memberikan dampak yang positif bagi club bagi seluruh elemen yang ada di Indonesia,” kata dia. 

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img