spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    DBMPR Jabar Tambal 35 Ribu Lubang Jalan Hingga November

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat telah menambal lubang jalan sepanjang 2.360 kilometer milik Provinsi Jabar. Dari 38.892 lubang di akhir 2021, hingga November 2022 hanya tersisa 3.415 lubang jalan.

    Demikian disampaikan Kadis DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono di Bandung,Jumat (18/11/2022). Adapun sisanya, kata dia, akan ditutup secara bertahap sembari mengidentifikasi penambahan lubang di lokasi berbeda.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Janjikan Hotmix Jalan Menuju Posyandu Cidewa

    “Nataru ini dipastikan jalan di Jabar nyaman dilalui, apalagi titik-titik longsor sudah diatasi. Catatan kami, dari 2.360 kilometer jalan provinsi, terdapat 138 longsoran di 51 ruas jalan,” kata Bambang.

    Bina Marga pun terus mengoptimalkan unit dan sumber daya yang ada, seperti menyiapkan alat berat meski terbatas, termasuk unit reaksi cepat dan hotline yang bisa dihubungi.

    Selain itu, Dinas BMPR pun menyiapkan peralatan kesiapsiagaan bencana berkoordinasi dengan BPBD dan dan kepolisian setempat.

    BACA JUGA: Puan Bocorkan Isi Pembicaraan Mega dan SBY di G20

    “Teknologi ada, tapi kita ada kendala klise, yakni tidak ada anggaran. Meski begitu mitigasi tetap kita lakukan seoptimal mungkin,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img