spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Janjikan Hotmix Jalan Menuju Posyandu Cidewa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pos pelayanan terpadu (Posyandu) multifungsi 1 melati Dusun Cidewa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya janjikan hotmix jalan akses menuju Posyandu jika menjadi juara 1.

    Demikian disampaikan Herdiat saat menyambut kedatangan tim recheking Posyandu Jabar yang melakukan penilaian di Posyandu multifungsi 1 Cidewa Dewasari, Selasa (1/11/2022). 

    “Apresiasi yang sangat tinggi untuk Posyandu multifungsi Cidewa. Ini janji saya, jika nanti menjadi juara 1 jalana akan saya hotmix,” kata dia. 

    BACA JUGA: Persib Agendakan Uji Coba Setiap Akhir Pekan

    Kendati begitu, dia mengatakan bahwa menjadi juara atau tidak bukan tujuan utama, itu hanya motivasi kepada kader agar lebih aktif dan giat lagi. 

    “Dengan adanya kegiatan di Posyandu, masyarakat bisa lebih sering berkomunikasi dan mendapat bimbingan medis secara langsung terkait pencegahan penyakit,” kata dia. 

    Sementara itu Ketua Posyandu multifungsi 1 melati Cidewa Yeni Hendriani berharap bisa menjadi juara dan sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan hasil maksimal. 

    “Tentu menjadi juara itu harapan yang kami inginkan, kami sudah bekerja keras dari mulai persiapan administrasi, lingkungan, dan kesiapan intelektual untuk menjawab pertanyaan dari tim recheking,” kata dia saat dikonfirmasi via pesan singkat, Rabu (2/11/2022). 

    Menanggapi janji Bupati, Yeni sangat mengapresiasi akan tetapi dia berharap walaupun tidak menjadi juara jalan akses menuju posyandu tetap di hotmix. 

    “Terimakasih Pak Bupati kami sangat mengapresiasi, kami sudah bekerja keras agar menjadi juara. Walaupun kamu tidak menjadi juara mudah-mudahan jalan tetap di hotmix,” kata dia.

    Ketua Tim Recheking Posyandu Jawa Barat Lisa Avianty menjelaskan bahwa lomba posyandu itu merupakan bentuk apresiasi kepada para kader posyandu yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat. 

    “Ini merupakan bentuk apresiasi untuk para kader tercinta, saya melihat posyandu Cidewa ini sangat bersemangat mengikuti lomba ini,” kata dia. 

    BACA JUGA: MUJ dan PLN Bekerjasama Penuhi Sumber Energi Terbarukan

    Disisi lain dia juga sangat terharu dengan penyambutan yang dilakukan posyandu Cidewa dan masyarakat yang sangat antusias menyambut kedatangan tim recheking Provinsi Jawa Barat. 

    “Jujur kami sangat merasa terharu dengan penyambutan dari masyarakat sampai anak-anak ikut menyambut semuanya terlihat semangat semata mata untuk mendulang prestasi untuk Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img