spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ingin Kabupaten Bandung Tembus 3 Besar Porprov XIV Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bupati Bandung, Dadang Supriatna berharap kontingen Kabupaten Bandung bisa menembus posisi tiga besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Bandung saat melepas kontingen Kabupaten Bandung untuk perhelatan Porprov XIV Jabar di Gedung Moh. Toha, Soreang, Selasa (1/11/2022).

    Bupati Bandung mengatakan, sebanyak 1.163 atlet asal Kabupaten Bandung akan berjuang di Porprov XIV Jabar yang dibuka secara resmi pada 12 November 2022 mendatang di Kabupaten Ciamis. Atlet asal Kabupaten Bandung tersebut, akan bertanding di 56 dari total 78 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov XIV Jabar.

    “Melihat potensi sumber daya yang kita miliki, insya Allah kontingen asal Kabupaten Bandung bisa masuk tiga besar di Porprov Jabar ke-14,” kata Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS ini.

    fokusjabar.id bupati bandung Porprov XIV Jabar
    Bupati Bandung, Dadang Supriatna memberikan wejangan saat melepas kontingen Porprov XIV Jabar – Kabupaten Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Selain menorehkan prestasi, Kang DS menyebut jika perhelatan multieven olahraga empat tahunan di Jabar ini menjadi momentum pembuktian proses pembinaan keolahragaan yang telah dilaksanakan Pemkab Bandung, melalui KONI Kabupaten Bandung dan pengurusa cabang olahraga di Kabupaten Bandung.

    “Melalui Porprov XIV Jabar ini, kita dapat mengukur sejauh mana potensi dan kemampuan yang dimiliki atlet, official, maupun pengurus serta sistem pembinaan keolahragaan di Kabupaten Bandung. Hal ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh komponen yang terlibat untuk melakukan evaluasi, pembenahan hingga pengembangan secara sinergis dan terpadu,” Kang DS menuturkan.

    Bupati Bandung pun mengingatkan para atlet untuk selalu fokus dalam bertanding dan menampilkan kemampuan terbaiknya di ‘medan laga’ Porprov XIV Jabar. Jangan terpengaruh dengan masalah non-teknis yang ada.

    “Bertandinglah tanpa beban dan percaya diri. Jaga kesehatan, persiapkan mental dan tunjukanlah prestasi yang terbaik,” Kang DS menegaskan.

    BACA JUGA: Besok (2/11), Medali Emas Pertama Porprov XIV Jabar Diperebutkan

    Kang DS mengaku sudah menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali di ajang Porprov XIV Jabar. Tidak hanya atlet, tapi juga pelatih hingga jajaran ofisial.

    “Ini untuk memotivasi atlet agar mampu meraih prestasi maksimal di Porprov XIV Jabar. Soal besarannya, yang pasti lebih besar dibandingkan bonus peraih medali PON XX Papua tahun 2021 lalu,” kata dia.

    Selain sukses dari sisi prestasi, lanjut dia, Kabupaten Bandung pun bertekad mengejar kesuksesan sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan. Yakni sukses administrasi serta sukses perekonomian masyarakat.

    “Kabupaten Bandung itu ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan bagi delapan cabor sesuai SK Gubernur Jabar Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022. Delapan cabor yang digelar di Kabupaten Bandung yakni angkat berat, angkat besi, dayung, panjat tebing, golf, polo air, hockey dan sepak bola,” kata Kang DS.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img