spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemuda Pancasila Ciamis Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, Jawa Barat siap untuk memenangkan Anies Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

    Diketahui sebelumnya Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

    Menanggapi pernyataan tersebut, Pemuda Pancasila di berbagai wilayah pun turut meresponnya dengan baik, salah satunya di Kabupaten Ciamis. 

    BACA JUGA: Milad Ke 63, Pemuda Pancasila Ciamis Harus Dekat Dengan Masyarakat

    “Kalau terkait hal itu tentunya kami akan mengikuti instruksi dari pusat, karena Pemuda Pancasila itu akan satu komando,” katanya saat ditemui di peringatan hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-63 di Gedung Golkar Ciamis. Jum’at (28/10/2022). 

    Meski demikian hingga saat ini instruksi resmi mengenai hal tersebut belum ada dari Pemuda Pancasila Pusat. “Namun sebelumnya memang ketua kami instruksikan untuk mendukung pak Anies,” kata dia. 

    Yadi juga mengaku secara pribadi dirinya sangat mengidolakan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta yang baru selesai masa jabatannya baru-baru ini. 

    “Kalau secara pribadi sih saya sangat mengidolakan pak Anies yah,” ujarnya. 

    Sebagai informasi Ketua Pemuda Pancasila Yapto mengatakan untuk mendukung Anies Baswedan untuk Pemilu 2024 nanti. Dia juga menegaskan seluruh anggotanya untuk siap mendukung jajarannya yang maju sebagai calon legislatif hingga calon presiden. 

    BACA JUGA: Gadis 13 Tahun di Ciamis Jadi Korban Pencabulan

    Anies Baswedan sendiri telah resmi menjadi anggota Ormas PP secara resmi yang ditandai dengan penyerahan kartu Tanda anggota pada peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

    Yapto menyebut nomor KTA Anies Baswedan identik dengan film aktor asal Inggris. 

    “Kebetulan nomor (KTA) beliau adalah 007 James Bond,” ujar Yapto saat itu. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img