spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Jenis Dan Karakter keyboard mekanikal yang Perlu Diketahui

    FOKUSJabar.id: Banyak yang tidak tahu jika keyboard khususnya keyboard mekanikal mempunyai jenis dan karakteristik yang berbeda dalam switch yang mereka gunakan.

    Gamer sangat memperhatikan switch dalam keyboard yang digunakan, karena hal itu untuk keperluan yang menunjang dalam game agar lebih lancar kerana memiliki kelebihan yang berbeda.

    Switch dalam keyboard mempunyai ciri khas seperti warnanya, tekanannya hingga sensasi ada sensasi yang berbada. Ada banyak sekali tipe switch untuk keyboard mekanikal tersebut misalnya berbeda menurut warna ada biru, merah, kuning, hitam, coklat, dan masih banyak lagi.

    BACA JUGA: 5 Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark Untuk Smartphone Android

    Simak berikut untuk lebih jelasnya keyboard mekanikal:

    1. Blue Switch

    Switch berwarna biru ini cukup terkenal daripada switch yang lain sebab mempunyai karakteristik tactile ketika dipakai.  Karakteristik tactile adalah sebuah sensasi seolah tombol menekan balik jari ketika ditekan.

    Blue Switch ini sebagai switch yang berisik karena muncul suara yang selalu muncul ketika keyboard tersebut aktif, adapun tingkat tekanan yang aktif sebesar 60 gram.

    2. Red Switch

    Red Switch merupakan switch keyboard mekanikal dengan karakteristiknya yang minim suara, sebab karakteristik dari switch berwarna merah ini linear sehingga tidak akan terdengar suara “klik” ketika menekannya. Tekanannya juga tidak terlalu besar karena hanya sekitar 45 gram saja.

    3. Brown Switch

    Keyboard brown switch merupakan switch yang cocok untuk pengguna yang menginginkan sensasi tactile namun tidak ingin menimbulkan suara yang berisik pada saat penggunaannya. Kelebihan brown switch bagaikan perpaduan blue switch dan red switch.

    Sehingga karakteristiknya dapat tactile seperti blue switch namun juga tidak berisik seperti red switch.

    Dalam penggunaannya switch brown ini juga terbilang ringan karena membutuhkan 45 gram saja pada saat menekannya.

    BACA JUGA: Gadget Amazon Kindle, Pengalaman Membaca Buku Jadi Lebih Asik

    Adapun ketiga warna switch tersebut adalah beberapa karakteristik dasar yang biasanya ada pada keyboard mekanikal. Namun biasanya karakteristik dari switch tersebut berbeda-beda tergantung dari produsen yang membuat keyboardnya.

    Berita Terbaru

    spot_img