spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Gadget Amazon Kindle, Pengalaman Membaca Buku Jadi Lebih Asik

    FOKUSJabar.id: Amazon Kindle, bagi pecinta buku yang enggan beralih ke gadget karena kurang nyaman saat membaca hal ini menjadi solusinya. Dengan menggunakan gadget yang bernama amazon kindle ini kamu bisa merasakan sensasi membaca seperti membaca buku.

    Mempunyai desain mirip seperti tablet smartphone namun sebenarnya kedua gadget tersebut memiliki kegunaan yang cukup jauh berbeda.

    Tablet smartphone biasanya kita gunakan selayaknya smartphone normal namun lebih besar, sedangkan amazon kindle adalah e-reader dari hal ini membuat kedua fungsi dari gadget tersebut sudah pasti berbeda.

    Tentunya amazon kindle ini bukan hanya terfokuskan pada membaca tapi juga dalam sesuai dengan fungsinya untuk membaca.

    Baca Juga: 5 Webcam di Bawah 500 Ribu

    Banyak orang yang berpikir membaca tulisan di layar elektronik membuat mata cepat lelah dan perih ketika menatap layar terlalu lama. Namun hal tersebut sekarang bisa terbantahkan karena teknologi dari amazon kindle ini.

    Ada hal unik yang di gadget Amazon Kindle yang tidak akan kita temukan di tablet smartphone yaitu teknologi layar e-ink atau tinta elektronik. Amazon kindle ini tidak menggunakan layar LCD atau AMOLED seperti tablet dan smartphone.

    Layar Gadget Amazone Kindle

    Alih-alih memancarkan cahaya seperti LCD, layar Kindle tidak memancarkan cahaya, sehingga dalam gelap Anda tidak dapat membaca apa yang ada di layar. Untuk membaca tulisan pada layar kindle kamu perlu cahaya dari luar seperti cahaya lampu maupun cahaya matahari.

    Selain itu gadget ini memiliki kelebihan lebih lama penggunaannya darpada tablet smartphone yang mudah habis baterainya. Baterai dari kindle biasanya hanya terkuras saat membaca maupun mengganti halaman dan bisa bertahan hingga berminggu-minggu.

    Manfaat lain dari Kindle adalah memiliki kamus bawaan di dalamnya sehingga pengguna dapat langsung menemukan arti kata-kata bahasa Inggris. Dengan adanya fitur ini tentunya akan sangat memudahkan kamu dalam membaca novel atau buku berbahasa Inggris dan juga memperkaya kosakata bahasa saat ingin menulis.

    Namun sayangnya buku dengan bahasa Indonesia yang tersedia di kindle ini masih sangat sedikit jadi pengguna yang kurang lancar dalam berbahasa inggris bisa mempertimbangkan kembali hal tersebut.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img