spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    5 Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark Untuk Smartphone Android

    FOKUSJabar.id: Aplikasi Edit Video, seringkali saat mengedit video ada watermark yang mengganggu, membuat gambar video jadi kurang nyaman untuk ditonton.

    Menutupi gambar video dengan tulisan yang transparan. Hal tersebut bisa diatasi jika kamu menggunakan aplikasi edit video di smartphone Android berikut ini.

    Mengedit video sudah menjadi aktivitas yang sudah tidak asing bagi masyarakat sekarang. Melakukan edit video juga bisa oleh masyarakat dalam kalangan apapun karena saat ini perangkat smartphone Android sekalipun dapat melakukan editing video.

    Baca Juga: Gadget Amazon Kindle, Pengalaman Membaca Buku Jadi Lebih Asik

    Dengan perangkat tersebut pengguna tidak perlu repot memindahkan file hasil rekaman video dari smartphone ke komputer ataupun laptop untuk pengeditan nanti. Dengan begitu sangat praktis dan bisa mempermudah pengerjaan dalam pembuatan video.

    Melalui aplikasi yang bisa kita unduh di Playstore pengguna bisa mengedit sesuai dengan keinginan, namun banyak aplikasi editing video gratis yang menampilkan watermark dalam hasil videonya yang membuat gambar tertutupi oleh tulisan maupun logo yang transparan.

    Walaupun begitu ada beberapa aplikasi yang perlu kamu tahu, untuk mengedit video tanpa adanya watermark yang mengganggu gambar di video di smartphone Android.

    5 Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark di Smartphone

    1. VN Video Editor

    aplikasi edit video gratis
    (Screeshot: Fokusjabar)

    Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Playstore, aplikasi ini mempunyai interface yang sederhana membuat aplikasi ini cocok untuk pemula yang ingin belajar mengedit video tanpa harus mempunyai komputer.

    Walaupun aplikasi ini gratis, fitur di aplikasi ini cukup banyak yang bisa kita coba mulai dari efek video, dan lain macamnya. Namun untuk menghilangkan iklan dan mencoba fitur lainnya pengguna harus membayar sejumlah uang untuk mengaksesnya.

    2.VLLO Editor

    aplikasi edit video gratis
    (Screeshot: Fokusjabar)

    VLLO Editor ini cukup mirip dengan aplikasi sebelumnya dan pasti cukup mudah menggunakannya. Aplikasi ini juga bisa untuk mengedit video seperti memotong bagian video, mengganti latar belakang dengan warna yang sudah tersedia, sampai menambahkan filter ataupun color grading.

    Keunggulan aplikasi ini memiliki adjustment layer, fitur tersebut hanya ada di aplikasi maupun software profesional seperti Adobe Premiere Pro. Jadi pengguna dapat menambahkan efek atau color secara gratis. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap pengguna dapat mengupgrade ke versi Pro dengan berbayar.

    3. Power Director

    Power Director
    (Screeshot: Fokusjabar)

    Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi editing video di smartphone namun dengan interface yang profesional, aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang bisa kita andalkan.

    Berbeda dengan aplikasi video pada umumnya, pada aplikasi Power Director ini pengguna bisa memilih opsi mengedit, baik dari potrait maupun Landscape. Aplikasi ini juga bisa mengedit audio seperti mengubah suara sampai noise reduction.

    Namun jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap termasuk menghapus watermark pengguna perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk mengaksesnya.

    4. Kine Master

    Kine Master
    (Screeshot: Fokusjabar)

    Aplikasi yang satu ini memiliki banyak pengguna hingga saat ini. Saat pertama kali ingin membuat project pengguna bisa pilih aspek rasio yang ingin digunakan. Lalu pada aplikasi ini pengguna menambahkan efek transisi sampai menambahkan chroma key yang bisa kita gunakan untuk green screen.

    Dua opsi tersebut tersedia di KineMaster, yaitu gratis dan berbayar. Dalam opsi berbayar Anda bisa mendapatkan banyak fitur hebat termasuk penghapusan watermark.

    Baca Juga: Astro Robot Imut Penjaga Rumah Buatan Amazon

    5. Inshot

    InShot
    (Screeshot: Fokusjabar)

    Selanjutnya adalah Inshot, aplikasi pengeditan foto dan video yang sangat mudah dalam pengunaannya. Aplikasi InShot Inc menawarkan fitur pengeditan video mudah siapapun dapat mengoperasikannya.

    Dalam aplikasi ini terdapat fitur dasar, efek gratis, stiker dan tentu saja pengguna dapat menghapus watermark secara gratis, namun versi gratis ada batasan untuk menghapus watermark tidak seperti di fitur berbayar.

    (Edi/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img