spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Demokrat Garut Buka Pendaftaran Baceleg

    GARUT,FOKUSJabar.id: Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg 2024), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Garut Jawa Barat (Jabar) telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

    Menurut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Garut, Rudi Gunawan, sejak dibuka pendaftaran pada 15 Juli 2022, puluhan Bacaleg dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) sudah banyak yang mendaftar.

    BACA JUGA: Demokrat Garut: Peran Media Sangat Penting

    Rudi mengatakan, selain pengurus dan kader, Partai Demokrat juga terbuka untuk umum.

    “Kami juga terbuka untuk masyarakat yang akan bergabung dengan Partai Demokrat,” ungkapnya kepada FOKUSJabar, Sabtu (23/7/2022).

    Dia menyebut, Bacaleg yang daftar ke Partai Demokrat akan diseleksi secara ketat. Hal itu dilakukan agar memiliki kualifikasi dan visi yang sejalan dengan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

    “Kami tidak bisa asal-asalan dalam rekrutmen Bacaleg. Kami ingin Mereka memiliki kualitas mumpuni,” kata Dia.

    “Pendaftaran Bacaleg terbuka untuk umum. Formulir bisa diambil di ruang Bappilu PD (lantai 2), Jalan Proklamasi No1, Kecamatan Tarogong Kidul,” Rudi menambahkan.

    Rudi mengatakan, khusus kaum Hawa merupakan kesempatan emas karena keterwakilan kuota 30 persen perempuan di DPRD Garut belum tercapai.

    BACA JUGA: Bappilu Demokrat Garut Rapat Internal Bacaleg

    Targetnya, Partai Demokrat menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilu Serentak 2024.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Bappilu DPC PD Garut gelar rapat internal, Jumat (15/7/2022) sore.

    Rapat yang digelar di ruang Bappilu membahas seputar pendaftaran Bacaleg sekaligus pemenangannya.

    bappilu fokusjabar.id
    Tim Bappilu DPC Partai Demokrat Garut (foto bambang)

    Kepala Bappilu DPC PD Garut, Dadang Sudrajat mengatakan, rapat internal tersebut menindaklanjuti hasil rapat terbatas dengan pengurus DPC.

    “Rapat internal Badan Pemenangan Pemilu untuk mengakselerasi kerja-kerja politik menghadapi Pileg, Pilkada dan Pilpres,” kata Dadang yang juga Ketua Fraksi PD DPRD Garut.

    Menurut Dadang, kini pihaknya tengah menyiapkan strategi pemenangan. Dengan begitu, target Ketua DPC PD Garut meraih pimpinan di DPRD bisa tercapai.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img