spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Tiket Persib Online, Seperti Ini Cara Mendapatkannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung menjual 100 persen tiket kandang skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, secara online melalui Persib Apps dan website resmi https://persib.co.id/.

    Selain itu, sistem pembelian satu tiket untuk satu NIK/KTP pun tetap diberlakukan, karena sistem tersebut akan terintegrasi secara langsung dengan aplikasi Peduli Lindungi. Tak hanya itu, seluruh Bobotoh yang ingin membeli tiket dipastikan harus sudah melakukan dua kali vaksin dan juga booster.

    Bobotoh yang sudah melakukan transaksi akan mendapatkan e-ticket yang akan langsung dikirimkan melalui alamat email atau nomor whatsapp (WA) masing-masing, kemudian e-tiket tersebut harus di verifikasi menjadi tiket fisik.

    BACA JUGA: Dapat Izin Gunakan Stadion GBLA, Panpel Persib Perketat Berbagai Aspek

    Penukaran tiket fisik anak dilakukan di beberapa titik pada hari pertandingan, diantaranya di area Stadion Siliwangi, Lapangan Lodaya, GOR C-TRA Arena, Area Sabuga dan Kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung, dimana akan mulai dilayani dari pukul 09.00 WIB.

    Selain itu, untuk memaksimalkan proses pengamanan sebelum dimulainya pertandingan, Panpel Persib pun akan menerapkan sistem screening yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk meminimalisir dan menghindari dari para Bobotoh yang tidak memiliki tiket.

    Bagi yang tidak memiliki tiket Persib, dipastikan tidak akan bisa masuk ke Stadion dan bakal diminta untuk pulang, untuk menghindari kerumunan di sekitar Stadion.

    Panpel Persib juga tidak akan menyediakan fasilitas layar lebar, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan. Hal itu, sesuai kesepakatan dengan pihak kepolisian

    Proses screening pertama, akan dilakukan di beberapa titik di sekitaran area Gedebage yang menjadi akses utama menuju stadion GBLA, diantaranya akses dari Jl Cimencrang/Masjid Al Jabbar, akses dari Arah Sapan, Ciwastra & Gedebage, lalu akses dari Arah Rancaekek.

    Kemudian, proses screening kedua, akan dilakukan di area pintu gerbang utara, timur dan selatan yang menjadi akses utama untuk masuk kedalam area stadion GBLA, diantaranya di titik Gerbang Utara (dekat Gate S, T, P, Q), titik Gerbang Timur (dekat M, L), titik Gerbang Selatan (akses masuk tim Panpel & VVIP yang memiliki ID Card resmi).

    Selain itu, Panpel Persib juga akan membuka lebih banyak pintu dan membukanya H-3 jam sebelum kick off pertandingan untuk menghindari penumpukan dan antrian seluruh Bobotoh yang akan masuk ke dalam stadion 

    Untuk proses final screening, akan dilakukan oleh petugas yang akan didampingi oleh pihak aparat keamanan dengan melakukan scan barcode pada tiket fisik yang sebelumnya telah di proses verifikasi

    Kemudian melakukan Body checking secara detail dan ketat kepada seluruh Bobotoh yang akan masuk kedalam stadion untuk menghindari dari para Bobotoh yang membawa flare, kembang api, senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya yang dapat mengganggu proses berjalannya pertandingan.

    Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memiliki beberapa alasan mempersiapkan Stadion GBLA sebagai kandang Persib, diantaranya Stadion tersebut layak dijadikan kandang bagi skuat Maung Bandung, ditambah lagi terletak di Kota Bandung.

    BACA JUGA: Robert Alberts Mangkir dari Latian Persib

    “Stadion tidak hanya sebuah tempat untuk berlangsungnya pertandingan sepakbola. Lebih dari itu, datang ke stadion merupakan sebuah kebanggaan, karena menjadi sebuah kegiatan sakral bertemunya sesama supporter dalam mendukung tim kebanggaan dalam sebuah momen pertandingan,” dalam rilis yang diterima FOKUSJabar, Sabtu (16/7/2022).

    “Bukan tanpa sebuah alasan, sebab sejarah mencatat bahwa Persib adalah sebuah klub yang lahir dan besar dari Kota Bandung sehingga seyogyanya Persib juga harus bermarkas dan bermain di Kota Bandung,” katanya.

    Sementara itu, laga perdana kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Madura United, Sabtu (30/7/2022). 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img