spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sopir Angkot Di Kota Bandung Kesulitan Gunakan Aplikasi Mypertamina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) dan taksi online di Kota Bandung masih belum mengetahui praktek uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar yang berlaku pada Jumat (1/7/2022) hari ini.

    Rahmat, salah satu sopir angkot mengaku belum menggunakan aplikasi tersebut saat hendak membeli BBM jenis Pertalite sebab belum tahu. Rahmat pun belum mengetahui cara mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina untuk tiap pembelian Pertalite atau Solar.

    “Boleh boleh saja, harus gitu ya, Pendaftarannya lewat MyPertamina,” kata Rahmat di SPBU kawasan Jalan Riau Kota Bandung, Jabar (1/7/2022).

    BACA JUGA: Penggunaan Aplikasi Mypertamina Hanya Untuk Roda Empat

    Menurutnya, di kalangan sopir angkot, masih banyak yang keberatan dengan penggunaan aplikasi. Rahmat sendiri berharap, agar kebijakan penggunaan aplikasi tidak diberlakukan untuk sopir angkot karena hanya menyulitkan.

    Sementara itu, salah seorang sopir taksi online Asep menyampaikan, belum mengetahui aplikasi tersebut. Dia merasa penggunaannya tergolong menyulitkan. Terlebih, pendapatan taksi online saat ini kondisinya terus menurun.

    “Ribet lah, apalagi sekarang dipusingkan dengan pendapatan yang terus turun. Ditambah ini tambah ribet,” kata Asep.

    Pengawas SPBU di Jalan Riau, Kota Bandung Tedi Setiadi mengatakan, masih banyak konsumen yang bertanya-tanya tentang aplikasi MyPertamina. Selain itu banyak yang mengalami kendala saat mendaftar.

    “Banyak yang nanya-nanya soal aplikasi ini. Kita jelaskan daftarnya dulu. Sebagian kadang error kalau koneksi jelek,” kata Tedi Setiadi.

    Pihaknya pun mengarahkan konsumen untuk daftar terlebih dahulu di website subsiditepat.mypertamina.id. Selanjutnya konsumen akan mendapatkan barcode yang dapat digunakan tiap transaksi Pertalite atau Solar.

    BACA JUGA: Pemasangan Kanopi Sudah 90 Persen, Teras Cihampelas Diharapkan Ramai Pengunjung

    “Nanti ke depan yang mau ngisi Pertalite pakai barcode. Uji coba penggunaan MyPertamina hingga 15 Juli mendatang dan mulai resmi berlaku,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img