spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Penggunaan Aplikasi Mypertamina Hanya Untuk Roda Empat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mulai Jumat (1/7/2022) besok, Pertamina akan menguji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengaku belum dapat memastikan kendaraan apa saja yang akan diwajibkan mendaftar di MyPertamina.

    “Belum ada kepastian, karena ada infonya hanya untuk kendaraan roda empat. Ini yang ingin saya pastikan lagi,” kata Elly saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

    BACA JUGA: Tak Miliki Smartphone, Sopir Angkot Keluhkan Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina

    Elly menyebut, bahwa Kota Bandung satu dari empat kabupaten/kota di Jawa Barat yang terpilih untuk menjadi pilot project  bersama Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Sukabumi.

    “Di Jabar ada empat wilayah yang telah ditentukan sebagai pilot project, salah satunya Kota Bandung. Kita harus siap karena Kota Bandung ditunjuk pemerintah sebagai Kota percontohan,” ucapnya.

    Menurutnya, bahwa Kota Bandung memiliki 94 stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang tersebar. Namun SPBU yang telah melakukan kerjasama dengan PT Pertamina baru sebanyak 81 saja. 

    BACA JUGA: Kota Bandung Siap Terapkan Pembelian BBM dengan Aplikasi Mypertamina

    “Yang jelas mungkin seluruh SPBU yang bekerjasama dengan Pertamina akan menerapkan ini (MyPertamina), tapi 13 sisanya saya belum tau, makanya saya ingin pastikan lagi apakah akan menerapkan aplikasi MyPertamina juga atau tidak. Tapi yang jelas kita harus siap, karena kita ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai lokasi percontohan dan akan diterapkan mulai 1 Juli besok,”  ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img