spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Kota Bandung Siap Terapkan Pembelian BBM dengan Aplikasi Mypertamina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menerapkan uji coba pembelian secara digital bahan bakar bersubsidi jenis pertalite dan solar  dengan menggunakan aplikasi Mypertamina yang rencananya dilaksanakan pada 1 Juli 2022 mendatang.

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, Kota Bandung satu dari empat kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan uji coba tersebut.

    “Di Jabar ada empat wilayah yang telah ditentukan sebagai pilot project, salah satunya Kota Bandung. Kita harus siap karena Kota Bandung ditunjuk pemerintah sebagai Kota percontohan,” kata Elly Wasliah saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (29/6/2022).

    BACA JUGA: Penggunaan Aplikasi Mypertamina Akan Diuji Coba Di Kota Bandung dan Ciamis

    Menurutnya, bahwa Kota Bandung memiliki 94 stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang tersebar. Namun SPBU yang telah melakukan kerjasama dengan PT Pertamina baru sebanyak 81 saja.

    “Yang jelas, mungkin seluruh SPBU yang telah bekerjasama dengan Pertamina akan menerapkan MyPertamina ini. Nah sisanya (13 SPBU), kita belum tahu. Ini yang akan kita pastikan lagi. Dan soal penerapannya juga, kita ingin pastikan,” ucapnya.

    Elly menambahkan, bahwa di hari ini, Disdagin Kota Bandung akan melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina soal teknis penerapan konsumen yang diminta mendaftarkan diri melalui aplikasi MyPertamina.

    “Termasuk soal penerapan apakah berlaku juga untuk pemilik roda dua atau tidak. Karena informasi sementara, baru hanya diterapkan untuk pemilik kendaraan roda empat. Nah ini yang baru akan kita bahas dengan pihak Pertamina di hari ini,” ujarnya.

    BACA JUGA: Beli Pertalite dan Solar di SPBU Harus Terdaftar di MyPertamina, Berikut Cara Daftarnya

    Aplikasi MyPertamina akan wajib diterapkan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar per 1 Juli. Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img