spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemasangan Kanopi Sudah 90 Persen, Teras Cihampelas Diharapkan Ramai Pengunjung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Atet Dedi Hadiman menyampaikan, pemasangan kanopi Teras Cihampelas sudah mencapai 90 persen.

    “Kanopi sudah terpasang 90 persen, di beberapa trase. Ada empat sampai enam trase yang nantinya di tutup oleh kanopi ini. Ini merespon aspirasi pedagang yang kepanasan dan kehujanan,” kata Atet Dedi Jumat (1/7/2022).

    Menurutnya, perusahaan yang menyalurkan corporate social responsibility (CSR) turut menghadirkan fasilitas pojok swafoto di Teras Cihampelas.

    BACA JUGA: Tingkatkan Literasi, Pemkot Bandung Sediakan Gerobak Baca dan

    Dari perencanaan, pojok swafoto akan hadir di trase satu hingga trase tiga. Kehadiran pojok swafoto, diyakini akan menarik dan menggugah minat masyarakat mengunjungi Teras Cihampelas.

    “Pojok swafoto ini, istilahnya Instagramable. Kita berharap mudah-mudahan dengan ada pojok swafoto ini, kondisinya bisa terus ramai. Jadi Teras Cihampelas ramai, bukan hanya pas ada acara saja. Di hari-hari biasa pun akan menjadi ramai,” ucapnya.

    Atet berharap kepada para pedagang yang sempat pindah ke lokasi bawah, dapat kembali menempati lapak masing-masing. Apabila menolak, mereka akan ditindak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

    BACA JUGA: Melalui Program ECP , Jabar Dorong Eksportir Milenial

    “Ada juga ruang untuk pengembangan ekonomi kreatif nantinya. Contoh ada acara diskusi dengan menghadirkan pelaku usaha atau booth praktik mahasiswa akademi pariwisata. Juga akan ada kerjasama dengan penyanyi jalanan,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img