spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ricky Kambuaya Tak Temui Kendala Beradaptasi di Persib 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ricky Kambuaya sudah berlatih bersama tim Persib Bandung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/6/2022) lalu.

    Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku tidak menemui kendala dalam beradaptasi dengan skuat Maung Bandung.

    BACA JUGA: Jadwal Persib di 8 Besar Piala Presiden 2022 Berubah

    “Saya baru pertama kali berlatih di sini tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib Bandung dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang,” kata Ricky Kambuaya.

    “Ini dukungan dan menjadi motivasi. Tentunya ini membuat saya sangat bersemangat,” ucap Ricky manambahkan.

    Ricky mengatakan, Marc Klok yang juga pemain Timnas Indonesia turut membantunya beradaptasi di tim kebanggaan Bobotoh.

    Di timnas Indonesia, Ricky Kambuaya juga bermain bersama Rachmat Irianto. Karenanya bisa beradaptasi dengan cepat di tim Persib Bandung.

    “Ya itu sangat membantu (adaptasi). Kita di timnas, sudah main bersama, sudah saling tahu, ini sangat membantu saya di klub,” jelas Ricky Kambuaya.

    Rachmat Irianto dan Marc Klok sudah berlatih lebih dulu dengan tim kebanggaan Bobotoh, kedua memulai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

    Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai Ricky Kambuaya merupakan sosok pemain yang berkualitas dan ditunjang dengan tubuh yang profesional. 

    Dengan begitu, Robert Alberts berharap kehadiran pemain berusia 26 tahun tersebut bisa menambah kekuatan lini tengah skuat Maung Bandung, saat turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 khusunya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    (Arif/Bambang)

     

    Berita Terbaru

    spot_img