spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Ingat! Isi Bensin Full Tank Berbahaya Bagi Kendaraan

    FOKUSJabar.id: Banyak yang tidak bahwa mengisi bensin full tank bisa berisiko kepada kendaraan, bahkan dengan mengisi bensi dengan full tank ini sangat berbahaya pada mesin kendaraan anda. 

    Dilansir motomobi.com bahwa mengisi bensi full tank bahanya seperti dengan kondisi tangki bensin kosong. 

    Jadi, kita semua harus tahu bahwa bahan bakar membutuhkan udara, sehingga tidak mengendap.

    BACA JUGA: Motor Legendaris Honda Astrea ini Miliki Fitur Canggih Mirip Tesla

    Lalu mengapa kita harus meninggalkan ruang kosong di tangki saat mengisi bahan bakar?

    Ternyata bensin yang mengalir dari selang pengisian dapat dihisap kembali ke tangki pengisian. Karena mesin pengisian modern dilengkapi dengan teknologi yang mampu menyedot uap bensin.

    Ketika nozzle mendeteksi bahwa bensin perlu diisi, unit suction akan secara otomatis menyedot uap gas yang keluar dari lubang pengisian.

    Tangki bahan bakar mobil membutuhkan ruang agar bahan bakar dapat mengembang. Itu sebabnya setiap tangki bahan bakar sepeda motor dilengkapi dengan lubang ventilasi.

    Fungsinya untuk mengurangi tekanan yang ditimbulkan oleh bahan bakar di dalam tangki. Jika kita mengisi bensin dan tidak meninggalkan kekosongan, gas yang terbentuk akan keluar melalui pipa dan membuang bahan bakar secara sia-sia.

    BACA JUGA: Toyota GR Corolla Meluncur Dengan Basis Mesin Dari GR Yaris

    Sekarang Anda tahu mengapa tidak mengisi bahan bakar? Mulai sekarang, kamu bisa mencoba mengisi bensin sambil menyisakan sedikit ruang, oke?

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img