spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Toyota GR Corolla Meluncur Dengan Basis Mesin Dari GR Yaris

    FOKUSJabar.id: Toyota GR Corolla resmi mengaspal 1 April lalu, dengan perubahan yang lebih agresif dibandingkan dengan yang sebelumnya, Toyota GR Corolla diprediksi akan meramaikan pasar mobil sport Indonesia.  

    Dengan penggunaan kaliper rem berwarna merah yang tersemat logo GR dan side skirt aerodinamis dengan tulisan “GR-FOUR” menjadikan tampilan semakin terlihat agresif.

    GR Corolla ini sudah dibekali sistem penggerak semua roda atau 4×4 yang dikendalikan secara elektronik. Yang mana sistem ini terdapat juga di GR Yaris yang menawarkan tiga mode yakni; mode Track, mode Sport, dan mode Normal.

    Mode Trackitu, diman penyaluran tenaganya merata alias 50:50. Sehingga mode ini  cocok untuk melaju dalam kecepatan tinggi di berbagai kondisi jalan. Dan untuk mode Sport, 70 % tenaga dikirimkan ke roda belakang untuk memperkuat karakteristik penggerak Rear-Wheel Drive (RWD). Nah sedangkan Untuk mode Normal, rasio penyaluran tenaganya adalah 60:40.

    GR Corolla ini juga menggunakan mesin yang sama dengan GR Yaris, yaitu tiga silinder 1.6L turbocharged. Mesin yang dimilikinya ini  mampu menyalurkan tenaga 257 dk dan torsi 360 Nm. Dengan bekal tersebut membuat mobil mampu untuk berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan maksimum 230 km per jam.

    (Diana Yusuf/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img