spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Bobotoh Meninggal Dunia, Yana Mulyana Tak Berkomentar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana bertakziah ke rumah duka Ahmad Solihin bobotoh yang meninggal akibat berdesakan saat  nonton Piala Presiden 2022 antara Persib Vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    Yana menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa pada keluarga yang ditinggalkan. Selain Ahmad Solihin, korban lain yang meninggal atas kejadian tersebut yaitu Sopian Yusup.

    “Saat ini saya mewakili pemerintah Kota Bandung takziah ketempat ini menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi kepada Bobotoh pada saat pertandingan tadi malam antara Persib melawan Persebaya,” kata Yana usai bertakziah di Cibaduyut Kota Bandung Jabar Sabtu (18/6/2022).

    BACA JUGA: Kronologi Dua Bobotoh Meninggal Diungkap Polda Jabar

    Menurutnya, bahwa musibah yang menimpa Asep Solihin sudah menjadi takdir yang telah ditetapkan Allah SWT.

    “Kita yakini bahwa ini memang qodarullah dan tadi Alhamdulillah pihak keluarga sudah menerima musibah ini qodarullah ini sebagai takdir Allah dan ikhlas menerima musibah ini,” ucapnya.

    Yana mengaku belum bisa memberikan penjelasan atas kejadian yang menimpa bobotoh tersebut. Sebab, kata dia yang berhak memberikan penjelasan terkait kejadian itu adalah panitia pelaksana (Panpel).

    “Saya yang pasti belum bisa memberikan komentar mengenai ini karena mungkin yang lebih berkompeten yang menyampaikan itu Panitia Pelaksana,” ujarnya.

    Oleh karena itu, pihaknya berharap agar kejadian ini bisa dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali. di sisi lain, kata Yana, ini merupakan euforia karena sudah dua tahun lebih Bobotoh tidak bisa menonton langsung tim kesayangannya bertanding di Kota Bandung.

    “Mudah mudahan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini dan jadikan pelajaran.

    Mari kita doakan almarhum wafat dalam keadaan khusnul khotimah. dan juga doakan agar Persib bisa menjalani kompetisi pramusim ini dengan baik dan menjadi juara. Sehingga bisa jadi hadiah untuk semua,” kata dia.

    BACA JUGA: Dua Bobotoh Meninggal pada Laga Persib vs Persebaya

    Yana menambahkan, untuk pertandingan selanjutnya di Stadion GBLA, dirinya menyebut Pemkot Bandung akan mengikuti sepenuhnya rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia penyelenggara.

    “Kita tentunya akan mematuhi rekomendasi dari aparat keamanan dan kesiapan panitia pelaksana nanti kita lihat, ini menjadi bahan evaluasi kita bersama. Kita bisa memaklumi euforia selama dua tahun tidak ada pertandingan pasti semua bobotoh kita semua ingin menyaksikan langsung tapi kalau kita semua bisa mentaati aturan, kita juga tertib dan kondusif mudah mudahan akan jauh lebih baik,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img