spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dua Bobotoh Meninggal pada Laga Persib vs Persebaya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua orang suporter Persib Bandung atau biasa disebut bobotoh meninggal dunia saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

    Pada laga Piala Presiden tersebut diwarnai kericuhan lantaran para suporter yang membludak merangsek masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    Kabar meninggalnya dua bobotoh tersebut turut diinformasikan oleh akun Instagram Viking Persib Club atau VPC.

    “Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan,” tulis Instagram @officialvpc Sabtu 18 Juni 2022.

    BACA JUGA: Jelang Liga 1, Bali United Gandeng PINTU Sebagai Sponsor Baru

    Sebuah akun @sigitdwisav juga mengunggah postingan duka tersebut. Ia mengaku bahwa korban adalah sahabatnya.

    “Ahmad Solihin, a.k.a Ama adalah teman baik yg saya kenal. Semoga tenang disana. Rest in pride brad!! Kuat dan tabah bos. @ehuuuuun#BobotohBerduka,” tulisnya seperti dilansir Okezone, Sabtu (18/6/2022).

    Pemilik akun lainnya, @mchfrdnsftd menyayangkan insiden tersebut. Bahkan, menurut pengakuannya ada dua orang meninggal dunia.

    “Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri,” tulisnya.

    Dia juga mengaku sempat tak sadarkan diri dengan teman wanitanya saking membludaknya penonton dan harus berdesak-desakan agar bisa masuk ke dalam Stadion.

    Peristiwa ini pun sempat trending di Twitter dengan #BobotohBerduka. Ucapan duka pun turut disampaikan akun Aliansi Supporter Surabaya @ASSby_1927.

    “TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA SUPPORTER BOBOTOH 🙏 Semoga Alm di terima di sisinya dan diampuni dosa-dosanya. “Tidak Ada Sepakbola Yang Seharga Nyawa Manusia” #BobotohBerduka,” tulisnya.

    Sebelumnya, pada saat kejadian para atau suporter merangsek masuk ke Stadion. Informasi yang dihimpun, mereka berdesakan untuk masuk ke dalam Stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

    Saking membludaknya, pagar maupun pintu Stadion GBLA pun dijebol. Kendati, petugas terus memberikan imbauan agar penonton tertib.

    Kejadian itu sempat membuat laga sempat tertunda. Kendati akhirnya pertandingan Grup C Presiden 2022 itu tetap berlangsung.

    Hasil akhir pertandingan yang digelar pada Jumat malam itu dimenangkan Persib dengan menekuk lutut Persebaya dengan skor akhir 3-1.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img