spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    404 Jamaah Haji Ciamis Resmi Diberangkatkan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya resmi memberangkatkan 404 calon jemaah haji  asal Ciamis kloter 22 dengan rincian 181 jamaah laki-laki dan 223 jamaah perempuan, di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (17/6/2022) malam.

    Calon jemaah haji tersebut diberangkatkan dari Ciamis menuju asrama haji Embarkasi Kota Bekasi dengan menggunakan 10 armada bus.

    Herdiat mengatakan, selama dua tahun masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia tidak bisa melaksanakan ibadah haji akibat Pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: 25 Jamaah Haji Asal Kota Banjar Gagal Berangkat Tahun Ini

    Kendati demikian, Herdiat mengimbau agar para calon jamaah haji tetap mengutamakan kesehatan terutama menjaga protokol kesehatan.

    “Semua jemaah haji di seluruh dunia ada disana, ibu-bapak harus waspada dan tidak boleh abai dengan prokes,” kata Herdiat.

    Lebih lanjut, para calon jemaah haji juga diminta untuk mematuhi instruksi dari pembimbing dan saling mengecek sesama jamaah. Herdiat juga mengimbau agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan saat perjalanan.

    “Patuhi apa yang bapak-ibu pelajari selama manasik haji dan patuhi instruksi pembimbing,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua PPIH Ciamis, KH. Saeful Uyun melaporkan, jumlah calon jemaah haji keberangkatan pertama kloter 22 mencapai 404 orang yang terbagi dari 181 jamaah laki-laki dan 223 jamaah perempuan.

    BACA JUGA: Napi Lapas Kota Banjar Siap Kerja Dengan Sertifikat Keahlian

    “Ada jemaah haji dengan usia termuda yakni 26 tahun asal Sadananya, sedangkan calon jemaah haji tertua berusia 64 tahun asal Rajadesa,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img