spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Napi Lapas Kota Banjar Siap Kerja Dengan Sertifikat Keahlian

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Lapas Kelas IIB Kota Banjar menggandeng Balai Besar Pelatihan dan Vokasi Produktivitas (BBPVP) Bandung untuk memberikan pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Tune Up Sepeda Motor konvensional. 

    Pelatihan tersebut bertujuan untuk mendorong agar warga binaan dapat memiliki keahlian yang bersertifikat dan bisa dipergunakan setelah selesai menjalani masa pidana di Lapas. 

    Menurut Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Banjar Donny Irawan, kegiatan pelatihan mobile training Unit ini merupakan langkah awal untuk para warga binaan atau narapidana disini. 

    BACA JUGA: Lapas Banjar Siapkan Napi untuk Berkarya Kembali

    Dia menyebutkan dengan diberikan bekal dalam pelatihan ini nantinya warga binaan dapat memiliki keahlian yang bersertifikat dan dapat dimanfaatkan saat kembali hadir di tengah masyarakat. 

    “Jadi mereka dapat bekerja sesuai keahliannya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dirinya sendiri,” kata Donny kepada wartawan. Sabtu (18/6/2022). 

    Donny mengatakan kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 16 hari, terhitung dari 13 sampai 30 Juni 2022 mendatang menghadirkan langsung instruktur dari BBRP Bandung. 

    “Pesertanya sendiri diikuti oleh 16 orang warga binaan dari Lapas Banjar,” kata dia. 

    Ditambahkan perwakilan Balai Besar Pelatihan dan Vokasi Produktivitas, Iwan mengatakan pihaknya sangat meyakini kegiatan ini bisa menjadi asas manfaat bagi warga binaan setelah keluar nanti. 

    BACA JUGA: Langgar Aturan Disiplin, ASN Ciamis Terancam Dipecat

    Dia menyebutkan para peserta yang merupakan warga binaan ini merupakan calon-calon orang sukses, dilihat dari kegigihannya mengikuti pelatihan ini. 

    “Setelah keluar masa Pidana nanti peserta warga binaan ini pasti akan sukses jika tekun memanfaatkan hasil pelatihan ini, mereka gigih dan sangat semangat mengikuti pelatihan ini,” katanya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img