spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Digelar di Bandung, Animo Peserta Indonesia Sambo Series 2022 Meningkat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kejuaraan sambo bertajuk ‘Indonesia Sambo Series 2022′ kembali digelar Pengurus Pusat (PP) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi). Gelaran seri kedua ini dilaksanakan selama dua hari di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

    Ketua PP Persambi, Krisna Bayu mengatakan, animo peserta yang mengikuti gelaran seri kedua di Kota Bandung meningkat dibanding pelaksanaan seri pertama di Jakarta yang diikuti 80 atlet. Sekitar 150 atlet ikut berlaga pada ‘Indonesia Sambo Series 2022’ seri kedua yang digelar di Kota Bandung.

    “Para atlet ini berasal dari klub, pengcab, hingga pengprov Persambi di Indonesia. Tapi di seri kedua ini, hadir pula 5 atlet asal Philipina yang ikut bertanding,” kata Bayu saat ditemui di sela-sela pertandingan, Sabtu (11/6/2022).

    Indonesia Sambo fokusjabar.id
    Pertandingan di kategori Sport pada seri kedua ‘Indonesia Sambo Series 2022’ di GOR Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022). (FOTO: Ageng)

    Bayu sangat mengapresiasi, antusiasme klub, pengcab dan pengprov Persambi yang mengirimkan atletnya pada gelaran seri kedua di Kota Bandung. Ini menunjukkan keseriusan dalam membina dan mengembangkan olahraga sambo di Indonesia.

    “Dengan kondisi habis pandemi serta minimnya perhatian pemerintah, baik di daerah maupun pusat, kita semua tetap berkomitmen agar kejuaraan yang sudah menjadi program PP Persambi ini tetap berjalan. Bahkan wasit yang bertugas di kejuaraan ini sekitar 40 orang tidak kita bayar, mereka memiliki keinginan sama untuk mengembangkan olahraga ini,” Bayu menuturkan.

    BACA JUGA: Pulang Kampung, Isyana Sarasvati Sukses Buat Isyanation Kagum

    Indonesia Sambo fokusjabar.id
    Pertandingan di kategori Combat pada seri kedua ‘Indonesia Sambo Series 2022’ di GOR Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022). (FOTO: Ageng)

    Bayu mengatakan, seri kejuaraan di tahun 2022 ini rencananya akan digelar dalam lima seri. Meski demikian, jumlah seri kejuaraan masih memungkinkan berkurang atau bertambah.

    “Kita fleksibel saja, karena tidak mau juga bentrok dengan kejuaraan yang digelar di daerah baik di single event maupun multi event. Intinya, kalau ada kepentingan di provinsi yang mau memajukan olahraga ini, kita di PP Persambi bisa pertimbangkan lagi jumlah seri yang digelar agar tidak bentrok dengan agenda di daerah,” Bayu menegaskan.

    Seri kedua ‘Indonesia Sambo Series 2022’ ini mempertandingkat dua kategori nomor yakni combat dan sport dengan total 32 kelas pertandingan. Untuk nomor combat, dipertandingkan sebanyak 16 kelas dan kategori sport sebanyak 16 kelas.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img