spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Indonesia Sambo 2022 Seri Kedua Digelar di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen ‘Indonesia Sambo Series 2022′ seri kedua. Gelaran turnamen akan digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/6/2022).

    Pengurus pusat (PP) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi), Irfan Akmal mengatakan, gelaran turnamen sambo di Kota Bandung merupakan seri kedua setelah sebelumnya di kompleks Olahraga Kelapa Gading, Jakarta, 18-20 Maret 2022. Pada seri pertama di Jakarta, sebanyak 100 atlet ikut serta dalam kompetisi.

    “Untuk di Kota Bandung, kemungkinan akan lebih banyak peserta yang ikut dibandingkan seri pertama di Jakarta. Selain itu, atlet sambo asal luar negeri pun kemungkinan besar akan mengikuti gelaran turnamen seri kedua ini,” kata Irfan saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

    BACA JUGA: DKPP Pastikan 5 Sapi di Kota Bandung Positif PMK

    fokusjabar.id sambo
    Pertandingan olahraga sambo. (FOTO: WEB)

    Gelaran Indonesia Sambo Series 2022 ini, lanjut Irfan, rencananya akan digelar sebanyak lima seri. Kompetisi bersifat open turnamen sehingga setiap atlet sambo bisa ikut serta dalam kejuaraan yang digelar.

    “Mereka bisa mengikuti atas nama klub maupun atas nama pengprov Persambi. Saat ini sudah ada sebanyak 14 pengprov Persambi di seluruh Indonesia,” Irfan menambahkan.

    Untuk gelaran kejuaraan seri kedua di Kota Bandung, lanjuut Irfan, kemungkinan besar akan diikuti peserta asal luar negeri. Salah satu negara yang sudah menyatakan kesiapannya mengirimkan atlet yakni dari Philipina.

    “Selain itu, Malaysia dan Singapura pun berencana ikut dalam kompetisi namun belum ada konfirmasi lanjutan. Jadi yang sudah komfirm itu baru Philipina,” kata dia.

    Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan dibagi dalam dua kategori. Yakni kategori combat dan sport.

    “Untuk combat, akan mempertandingkan 16 kelas. Sednagkan kategori sport sebanyak 16 kelas. Jadi totalnya ada 32 kelas yang dipertandingkan pada Indonesia Sambo 2022 seri kedua di Kota Bandung,” Irfan menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img