spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anggota Fraksi Demokrat Garut ‘Dihujani’ Aspirasi Masyarakat Talegong

    GARUT,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi IV DPRD Garut dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Witri Astrini melaksanakan reses masa sidang II tahun 2022 di GOR Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Rabu (8/6/2022).

    Menurut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ini, kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

    “Saya tampung semua aspirasi dari perwakilan masyarakat Desa se-Kecamatan Talegong,” ungkap Witri kepada FOKUSJabar.

    BACA JUGA: Terpilih Jadi Ketua DPC Demokrat Garut, Ini Target Aman Nurjaman

    “Ini reses ketiga Saya. Banyak hal yang disampaikan masyarakat Talegong. Tentu semua aspirasi tersebut akan Saya jembatani,” kata Legislator Demokrat menambahkan.

    Srikandi Demokrat yang satu ini menyebut, warga Talegong mendambakan pembangunan sarana air bersih, sarana olahraga, jalan lingkungan, jaringan irigasi, alat musik tradisional, rehabilatasi MI dan PAUD.

    Perwakilan Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Iwan Rospendi mengatakan, tak hanya saat reses, Witri juga kerap berkunjung ke daerahnya untuk menyapa sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

    demokrat fokusjabar.id
    Ratusan masyarakat Talegong hadiri Reses Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Witri Astrini (foto Yan Fajari)

    “Terima kasih Bu dewan. Mudah-mudahan moment reses ini ke depannya berdampak positif khususnya bagi pembangunan di Desa Sukamulya,” kata Iwan.

    Iwan menambahkan,pihaknya banyak mendapat masukan dari warga terkait pariwisata agar mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda).

    “Masyarakat di sini ingin adanya pembangunan fasilitas penunjang kepariwisataan untuk mendongkrak perekonomian sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Iwan.

    BACA JUGA: Ketua Demokrat Jabar: Penembak 2 Wartawan di Palestina Langgar UU Pers dan HAM

    Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PD Talegong, Iyan Nuryana berharap, semua aspirasi masyarakat bisa terealisasi.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Garut, Dadang Sudrajat usai menggelar reses hari kedua masa sidang II tahun 2022 di salah satu Resto yang ada di Kecamatan Cisurupan, Senin (6/6/2202) lalu.

    Reses legislator dua periode tersebut dihadiri ratusan pengurus Forum Guru Honorer Negeri (FGHN). Dia mengapresiasi perjuangan para guru honorer yang selalu mengedepankan etika sebagai guru.

    Dadang menyebut, hasil perjuangan Mereka sudah mulai terlihat positif dengan terbitnya Permen PAN-RB  No20 tahun 2022 tentang pengadaan tenaga guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

    (Yan Fajari/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img