spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Flyover Kopo Mulai Diuji Coba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melakukan uji coba perdana Flyover Kopo terhitung Kamis 19 Mei hingga sepekan ke depan. Uji coba dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan persoalannya.

    “Flyover Kopo dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul,” kata Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2022).

    Uji coba Flyover Kopo kali ini dilintasi kendaraan untuk dua arah, yakni dari arah timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke arah barat, yakni Bandung, Cimahi dan sebaliknya.

    BACA JUGA: Flyover Kiaracondong Diharapkan Terlealisasi Tahun ini

    “Uji coba ini tidak setiap hari, hanya pada waktu-waktu tertentu. Pembangunan Flyover Kopo sudah mencapai 90 persen lebih dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu,” kata dia.

    Asep menjelaskan, uji coba Flyover Kopo dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban kendaraan dengan struktur jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover mengalami kendala atau tidak.

    “Sementara ini kita belum sampai kesimpulan, karena uji coba ini masih berlangsung satu minggu ke depan,” kata Asep.

    BACA JUGA: Flyover Kopo Ditarget Rampung April Mendatang

    Sebelumnya, Pemkot Bandung menargetkan Fly over Kopo bisa beroperasi saat momen mudik lebaran lalu. Namun perkiraan tersebut meleset. Sebab masih terdapat proses pembangunan yang masih dikerjakan oleh pengembang.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img