spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Flyover Kiaracondong Diharapkan Terlealisasi Tahun ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, proyek pembangunan Flyover Kiaracondong Buah Batu masih tahap persiapan pembebasan lahan.

    “Progres Flyover Kiaracondong Buah Batu tinggal pembebasan lahan. Kebetulan saya sudah berbicara dengan kepala Bapenda Jabar membahas ini,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastu kencana Jabar Senin (28/3/2022).

    Menurutnya, Flyover Kiaracondong Buah Batu akan terbentang dari simpang Kiaracondong hingga Batununggal. Flyover tersebut akan melewati dua persimpangan jalan, yakni Kiaracondong dan Buah Batu.

    BACA JUGA: Permudah Bayar PBB, Pemkot Bandung Luncurkan QRIS

    “Rencana kalau dari arah Timur, dari depan Kantor KPU atau Uninus. Naik ke persimpangan Kiaracondong sampai ke persimpangan Buah Batu. Lalu turun di Batununggal. Kalau tidak salah, panjangnya 3.7 kilometer. Saya lupa pastinya,” ucapnya.

    Yana mengungkapkan, anggaran proyek Flyover Kiaracondong Buah Batu akan dibiayai pemerintah pusat. pihaknya berharap, pembangunan tersebut dapat mengurai kemacetan dan terealisasi di tahun ini.

    “Kalau anggaran sudah ada, dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Saya berharap sih tahun ini sudah jalan karena keberadaan flyover ini kelihatannya urgent. Karena memang di dua persimpangan itu kendaraan padat,” katanya.

    Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menambah satu flyover baru yang akan dibangun di perempatan Kiaracondong hingga perempatan Buah Batu. Pembangunan itu akan dilakukan di tahun ini.

    BACA JUGA: Perda Desa Wisata Jadi Payung Hukum Dana Bantuan Pemrov Jabar

    Saat ini, pemerintah kota masih mengebut pembangunan Flyover Kopo Cibaduyut yang ditargetkan rampung pada April mendatang. Pemerintah pun, terus mendorong agar pembangunan tepat waktu.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img