spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Warganet Keluhkan Tarif Parkir di Basement Alun-alun Bandung Rp80 Ribu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebuah postingan terkait curhatan warganet yang menceritakan mahalnya tarif parkir di Basement Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) viral di media sosial.

    Curhatan tersebut diunggah melalui media sosial instagram oleh akun @infobandungraya pada Minggu (15/5/2022) kemarin.

    Berdasarkan postingan tersebut, seorang warganet, Andin (bukan nama sebenarnya) menyampaikan keluhannya karena ditagih membayar parkir Rp80 ribu di Basement Alun-alun Bandung. 

    “Saya dan saudara (4 motor) ditagih juru parkir di Basement Alun-alun Bandung Rp80 ribu. Padahal belum satu jam lamanya,” kata Dia. 

    BACA JUGA: Taman Alun-Alun Kota Bandung Akan Disemprot Disinfektan

    Warganet tersebut menyebutkan, dirinya memarkirkan motormiliknya saat hendak menunaikan ibadah sholat Ashar sekaligus meneduh menunggu hujan reda.

    Dalam keluhan yang disampaikan Andin, awalnya Dia mengira mesin portal di Basement Alun-alun Bandung itu rusak karena tidak berfungsi seperti biasanya. Dia pun masuk tanpa mengambil karcis parkir.

    Dugaan dia diperkuat oleh orang-orang yang masuk sebelumnya untuk memarkirkan kendaraanya tanpa diberi karcis parkir.

    Namun setelah menunaikan ibadah, Dia diperiksa kelengkapan dokumen kendaraan (STNK). Meski sudah menunjukannya, namun dia dan saudaranya tetap disanksi Rp20 ribu per-motor. 

    Dia pun sempat melakukan negosiasi terhadap petugas parkir karena tidak merasa melakukan kesalahan fatal. Alhasil, membayar Rp60 ribu.

    Selain itu, dalam keluhan yang diposting akun instagram @infobandungraya itu Andin juga menceritakan bahwa dirinya sempat bertanya kepada petugas mengenai mesin portal parkir di sana.

    BACA JUGA: Dua Pemain Persib Kakang dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19

    Namun dia diberitahu bahwa mesin portal itu sudah tidak dijalankan sejak malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah. 

    Sementara dari pantauan FOKUSJabar, kisah keluhan warganet telah viral di akun intagram @infobandungraya dan telah disukai oleh 8.630 akun dengan di komentari 1.206 akun.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img